Translate

Thursday, March 24, 2011

God is The ONLY Option

Haloooo haloooo semuanyaaaa.. Gmn kbr kalian nih??? Kangen bngt udh nulis blog ini.. Cuma karena kesibukan yg luar biasa minggu lalu mulai dari kumpulin assignment, presentasi, jd baru bisa nulis lg skg.. Akhrnya smuanya slesai guys, tinggal final exam nihh.. Barusan aq slesai job interview juga, ntar aq share sama kalian di post aq berikutnya yaa.. Now, I wanna talk about what I got at Hillsong Church last Sunday.. Hope you like it.. Enjoy everyoneee !!!! :D :D

Dalam kehidupan ini, masalah itu pasti ada.. Bener ga?? Cobaan, godaan, tantangan, dan banyak lainnya.. Masih sering sy lihat sampai sekarang, banyak sekali anak muda yang mengeluh, marah, bahkan menyalahkan Tuhan jika mereka mendapat masalah.. Sebagian dari mereka mungkin berkata seperti ini : 'Kenapa kok aq ky gini, Tuhan? Perasaan aq ga berbuat salah apa2 tp kok masalah aq bnyk bngt?? Gimana sih Tuhan??, etc.. Anak2 muda sekalian, justru seharusnya jika kalian mengalami suatu masalah, bersyukurlah.. Jangan mengeluh.. Dari masalah tersebut, Tuhan membentuk karakter kita untuk menjadi semakin dewasa.. Jangan fokus pada masalahnya.. Karena jika kalian fokus pada mslh tersebut, permasalahan tersebut akan terasa semakin berat dan membebani kehidupan kalian.. Sy tdk memungkiri, bahwa perasaan bingung dan tdk tahu hrs berbuat apa terkadang dtg disaat kita menghadapi suatu mslh.. But, we have God in our side.. Justru dalam kelemahanmulah, kekuatanKu bekerja.. Remember that phrase.. Also, don't look at the problems in your life, but see and seek the answer in the middle of your problem through Him.. I wiil share some valuable points  from Hillsong church to you all which are :

1. When problems come to you, you have to see it from God's perspective and having God's focus.. Jangan dilihat dari sudut pandang seperti ini : Ini masalah apaan sih?Udah jadi orang baik, tp masalah tetep aja dateng.. Hindarilah pemikiran negatif seperti itu.. See from God's point of view.. Percayalah bahwa masalah yang dtg pada kita mempunyai maksud tertentu sesuai dengan tujuan Tuhan.. Mungkin Tuhan ingin membuat kita lebih dewasa atau membuat kita lebih sabar dalam kehidupan ini.. You can see in James 1:2-3 "Consider yourself fortunate my brothers and sisters, when you meet every kind of trial, for you know the testing of your faith make you steadfast".. Beruntunglah kalian anak muda yang diuji Tuhan.. Jangan pernah lari dari suatu masalah, melainkan hadapilah..Anggaplah masalah itu sebagai ujian, hadapilah masalah itu dengan banyak berdoa, iman yang kuat sehingga kalian dapat mengambil suatu langkah yg tepat.. Biarkan permasalahan yang ada itu menjadi batu loncatan dalam kehidupan anda.. Dan jika suatu saat kalian berhasil melaluinya, sy percaya kalian sudah menjadi seseorang yang selangkah lebih maju dari sebelumnya :)

2. If you dont know what you have to do when you face a problem, what u have to do for your future, what u have to do in this life.. There's just one way that can make you know it.. PRAY.. You have to PRAY.. Doa orang benar, jika dengan yakin didoakan, sangat besar kuasanya.. Setuju ga teman2 ? :) Read James 1: 5-6a.. " If any of you is lacking in wisdom, ask God who gives to all easily and unconditionally. But ask with faith, not doubting.... " Berdoalah pada Tuhan.. Minta kepadaNya agar kita diberikan kebijaksanaan tentang bagaimana cara menghadapi masalah dalam kehdpan kita.. Ditekankan lagi pada ayat tersebut, mintalah dalam iman, jng ragu.. Pendeta sy berkata, when we pray, we have to pray boldly, dont be passive.. Doa yang terus menerus, serta yang didasari dengan iman yang baik dan benar, menunjukkan keseriusan kita pada Tuhan.. Jangan hanya berdoa sekali lalu menyerah.. 'Kalau tidak diberi kebijaksanaan ya sudah, sy selesaikan dng cara sy sendiri' This is absolutly wrong.. Jangan pernah memecahkan suatu masalah dari sudut pandangmu sendiri.. Tertulis dengan sangat jelas di Amsal 16:2a bahwa "Segala jalan orang adalah bersih menurut pandangannya sendiri... " Jalan yang diambil manusia cenderung menguntungkan dirinya sendiri.. Oleh karena itu,jika kalian menghadapi masalah, teruslah berdoa agar Tuhan memberikan hikmat bagaimana cara penyelesaian terbaik sesuai dengan kehendakNya, bukan kehendak kita.. Jangan pernah berhenti berdoa, jangan pernah menyerah dlm berdoa.. Use your faith, Dia pasti menjawab doa kalian.. Bersabarlah..

3. James 1:6b-8 "... for the one who doubts is like a wave driven and tossed on the sea by the wind. Such a person should not expect anything from the Lord, since the doubter has two minds and his conduct will always be insecure".. Jangan pernah ragu dalam berdoa.. Jangan pernah goyah imanmu dalam berdoa.. Orang yang ragu dan tidak percaya akan doanya sendiri, tidak berhak dan tidak akan pernah mendapat apapun dari Tuhan.. Ditambahkan lagi diatas bahwa, orang yang gampang bimbang seperti itu pasti akan mengambil langkah yang tidak aman, bahkan cenderung tidak tepat juga.. Oleh karena itu, anak muda sekalian.. Kuatkan dan gunakanlah imanmu dalam berdoa.. Change your worry prayer into faith prayer.. Have faith in Him..

Now.. The conclusion about all that I have explain above is.. Our problem is not the option, but GOD IS THE ONLY OPTION of our problems.. We are God's decoration.. We are God's generation.. We are His Army.. No need to be afraid of your problems.. Make your problems afraid of you because you, me, all of us, have an awesome God.. :) Agree?? We are strong because we are God's people.. We have strength in this life because we are His sons and daughters.. Don't and never give up when you face difficulties and obstacles in your life.. Use your faith and pray boldly.. Believe in Him.. He will provides you a way out..

Last but not least, always spread and apply Christ's lifestyle in your life, wherever and whenever.. Saya juga disini menghimbau kalian semua untuk meluangkan sedikit waktu kalian untuk khusus berdoa untuk Jepang, Hawaii, dan negara2 lain yang baru saja menghadapi bencana.. Berdoalah untuk mereka agar mereka semua tetap kuat dan tidak patah semangat dalam hidup ini.. Jika bisa, mungkin kalian dapat menyisihkan sebagian dari uang jajan atau penghasilan anda untuk membantu mereka.. Saya percaya cukup banyak lembaga penggalangan dana yang dibuka di setiap negara.. Salurkan bantuan kalian melalui lembaga tersebut..

Bukankah kita diberkati dalam kehidupan ini agar dapat menjadi berkat untuk orang lain? I'm blessed, so I can be a blessing for others as well.. Ok??

Thanks a lot for reading my post.. Moga2 post ini dapat menguatkan kalian dlm menghadapi setiap permasalahan yang kalian hadapi sekarang.. :) :) If you wanna share something with me, feel free to send me message in my fb or twitter.. I'm glad to help all of you.. Thank youuuu..

Regards, Cindy

4 comments:

  1. WOW nice post :) gabungan catatan kotbah ama essay haha :D rasanya post2mu nemplak semua cin(untuk saya :).. thx :D

    ReplyDelete
  2. jason : haahahhaha.. makasih sonn :) mg2 isa jd berkat ya buat km.. glad to help

    ReplyDelete