Translate

Sunday, March 6, 2011

A little part of my Life before (2)

Halo anak muda sekalian.. Gmn nih hari minggu kalian? Pasti kalian semua punya Minggu yang luar biasa bersama Tuhan dan keluarga tercinta kan? :) Hari ini td, sy mencoba kembali untuk melihat mstv.. Mstv itu live streaming onlinen gereja sy di Surabaya, Mawar sharon.. Tp sekali lg msh ada gangguan sehingga sy msh tdk bisa menontonnya.. Mg2 nanti sore lancar kembali,hehehhehe.. Bantu doa ya semuanya.. :) I miss Mawar Sharon Church so muchhhhh.. Hari ini, sy kembali mau share tentang sedikit pengalaman hidup saya .. Mg2 dapat menjadi sesuatu yg bermanfaat ya bagi kalian.. Enjoy!!! :D

Sejak SD, saya selalu berteman dengan orang-orang yg dapat dibilang 'high class'. Sy berpikir, berteman dengan mereka semua pasti sangat mengasikkan.. Mereka semua cakep2, up to date dlm segala hal, kaya, keren, etc.. Berteman dengan mereka membuat saya bangga sekali. Itu membantu menaikkan popularitas sy di sekolah. Apalagi didukung dengan penampilan dan kepintaran yang sy miliki, sy lebih dan lebih lagi menjadi bangga dan sombong karenanya.. Merasa diri ini yang paling hebat hingga berpikir bhw sy sempurna.. Setiap org yg mencoba mengkritik sy, sy tdk mendengarnya sama sekali, sy tdk peduli. Dalam pikiran sy hny seperti ini,' Ah mereka hanya iri dengan apa yg saya punya. Pikiran mereka sama sekali tdk penting, yg penting sy senang'.. Sy tumbuh dengan pola pikir yang seperti itu.. 'Yg penting sy have fun dengan teman2 sy' Banyaknya guru yg memuji intellegence sy dlm hal pelajaran, menambah kesombongan sy. Berpikir bahwa' Siapa yg bisa menandingi sy? Sy adalah yg nmr 1 di sekolah ini'  Ada 1 hal lg yg memperparah kondisi sy pd wkt itu, sy tdk tahu mengapa, jk grup sy tdk mau berteman dng seseorang, mskpn org tersebut tdk ada slh apa pun dng sy, sy pun juga menjauhinya.. Menatap mereka dng pandangan rendah sambil berbisik2 pd tmn2 sy.. Teman-teman SD sy dapat menjadi saksinya jika ada dr kalian yg tdk percaya..

Lanjut ke SMP, itu tdk berubah sama sekali.. Sy tetap lebih memilih berteman dengan anak-anak yg mencolok di sekolah sy drpd dengan tmn2 yg biasa biasa sj.. Sy pernah jatuh dlm dosa iri hati jika melihat 'kenapa anak itu lebih cantik/pintar/seru drpd sy?' Sehingga sy mulai tdk suka dan memusuhinya.. Hingga pd akhrnya sy menyadari bahwa itu tdk benar sama sekali, sampai sekarang akhrnya kita tetap berteman dng baik.. Puji Tuhan.. Di SMP, sy percaya mulai ada grup grup tertentu yg mencolok bukan? Tp grup-grup tersebut hanya untuk org2 tertentu.. Dan sy yg bisa msk di dlmnya, sekali lg merasa bangga sekali.. Apalagi setelah sy menjd Ketua OSIS, sempat sy menyalahgunakan kekuasaan sy untuk hal yg tdk benar.. Cabut dr kelas, ikut melabrak adik kls, meskipun sy tdk ikt berbicara, datang terlambat ke kls, mencontek,mls belajar.. Sy menyadari sekali skg, sy tdk sepenuhnya memberi contoh yg baik sebagai Ketua OSIS.. Yang saya pedulikan seakan-akan hanya popularitas.. Namun pd pertengahan/ akhir SMP 2, sy mengalami kejadian yang membuat sy jatuh luar biasa, dan akhirnya membantu sy untuk lebih lagi mendekat pada Tuhan.. Akhrnya pada SMP 3, sy menyerahkan diri sy untuk dibaptis dan memulai hidup baru.. Saya mengubah kebiasaan lama sy seperti mencontek, ikt bergosip, cabut dari kelas, etc. Ada tmn sy pada wkt itu mengajak pergi, namun tiba-tiba ada org lain yg turut berbicara seperti ini, ' Ga salah ta ngajak Cindy? Orang ky Cindy ga mungkin mau la pg sama kita-kita begini ' Mendengar hal itu sy terdiam, namun hati sy ini sedih sekali. Mulai dr detik itu, sy mulai berpikir.. Apakah karena yang saya punya sekarang ini, membuat mereka tdk mau berteman dengan sy? Membuat mereka merasa rendah diri untuk berteman dengan sy? Karena pola hidup sy kah yg identik dengan popularitas? Saya tidak mau dipandang seperti itu. Syukur sekali lg kepada Tuhan, setelah bersama Tuhan, pikiran sy sedikit demi sedikit dibukakan.

Sy mengambil suatu keputusan seperti ini, 'jika karena apa yg sy punya membuat mereka menjauh, biarkan sy yang belajar untuk merendahkan diri sy' Biarkan sayalah yg mendekat pada mereka sampai pada akhrnya membuat mereka tdk perlu segan untuk berteman dengan sy. Sejak di dalam Tuhan, everything just so different. Pola pikir saya semua diubahkan.. I know that I'm not the same person anymore.. I'm totally new with Him inside me.. Biarlah orang-orang di sekeliling saya melihat dan merasakannya.. Merubah sifat yg sudah lama melekat itu sulit sekali teman2. Pada waktu sy lebih memilih untuk belajar drpd ke kantin bersama tmn2 grup sy, mreka menghina sy. 'Km kok sekarang belajar terus? Nanti lama2 jd kuper rasain' Dalam hati ini sakit sekali.. Pada saat sy tdk mau lg mencontek, mereka berkata seperti ini "Kenapa tidak mau? Mentang-mentang kamu pinter trs ga mau kasi contekan? Perasaan sy kaget dan sedih sekali.. Tp memang itu adalah resiko dari keputusan sy untuk mau hidup benar.. 

Dalam setiap keputusan yang diambil oleh setiap manusia, pasti ada resiko pula yang akan terjadi. Tapi lihatlah baik2, apakah resiko itu bernilai untuk diambil atau tidak.. Kalau dengan sy hdp baru dan menyenangkan hatiNya, sy harus diejek2 seperti itu, sy rela melakukannya. Sy yang sesungguhnya sama sekali sudah tdk layak lg untuk diampuni, Dia msh memberi kesempatan pada sy untuk kembali lg memulai semuanya dari 0. 'Bukan kamu yang memilih aku, tapi Aku yang memilih kamu' Segala macam dosa, jika kita mau mengakuiNya, Dia mau menghapus dan membuangnya.. That's called "GRACE".. Just by His Grace, I'm here now.. Oleh karena itu, sy mau menyerahkan semua yang sy punya sekarang untuk melayani Dia.. Romans 8: 18 said " I consider that the suffering of our present life cannot be compared with the Glory that will be revealed and given to us" Ayat ini selalu menguatkan saya sampai saat ini..

Masuk kehidupan SMA, semuanya sudah berubah. Sy tidak lagi memilih-milih teman dan menolak untuk terlibat dalam suatu grup tertentu.. Namun tentu saja sy tetap menjalin hubungan dekat dengan mereka semua.. Hanya saya tidak mau terpaku dalam grup/geng.. Anak Tuhan tidak perlu harus bergabung dengan grup keren baru jd keren.. Meskipun kita berdiri sendiri, kita punya Tuhan disamping kita, kita udh keren kok.. Hehehhehehhe :) Sy membuka diri saya untuk berteman dengan semuanya.. Mengubah sifat sy yang sombong menjadi lebih ramah, tidak menunggu disapa tapi mau memulai dulu untuk menyapa, tidak menunggu diajak ngomong tapi mau memulai dulu suatu pembicaraan.. Saya mau memulai semuanya dengan diri saya dahulu.. Menjadi seseorang yang murah senyum dan dengan tangan terbuka saya mau menerima semuanya.. Sy tdk peduli lg dengan apa yang ada pada diri sy.. Sy mau mencoba untuk melayani mereka dulu.. Bukankah memang kita diajarkan seperti itu? Melayani, bukan menunggu untuk dilayani.. Orang yang mau merendahkan dirinya demi orang lain, Tuhan pasti akan semakin meninggikannya. Dan puji Tuhan sy dapat lebih lagi memperluas pergaulan saya, banyak orang yang datang kepada saya hanya untuk berbicara dan bertukar pendapat. Banyak orang yang mau cerita permasalahannya pada saya. Perlahan tapi pasti, orang-orang tidak segan lagi untuk berteman dengan sy.. Syukur luar biasa kepada Tuhan.. Sy diijinkan dan dipakai Tuhan untuk menjadi pengubah kehidupan mereka. Biarlah dari kehidupan saya, kehidupan baru saya, mereka terinspirasi dan berubah ke arah yang lebih baik.. 

"Aku hidup, namun bukan aku sendiri yang hidup, tapi Kristus yang hidup di dalam aku'. Sekali lagi sy menekankan disini, jadilah anak muda yang memperikan pengaruh, tp jangan gampang terbawa pengaruh. Sy bersyukur sekali dengan apa yang saya punya skg, sy dapat membuat orang-orang lebih mendekatkan dirinya kepada Tuhan.. Saya yang masih jauh dr sempurna ini, dapat menjadi dan diberi kesempatan untuk menjadi saksiNya.. Tidak perlu takut untuk bersaksi. Sy mengakui bahwa pencobaan itu selalu ada, mungkin terkadang dihina di depan umum, dsb. Namun janganlah takut, He's bigger than our problem.. Tidak perlu takut "Nanti kalo di depan umum, aq hrs blg apa tentang Tuhan?Nanti kalo slh ngomong gmn?Kalau tambah diejek bagaimana?" Hilangkanlah ketakutan-ketakutan seperti itu.. Asal kita mau dan berserah, Dia yang akan berbicara melalui kita.. Kita ini hanyalah alatNya, kita ini hambaNya, dan kita ini juga merupakan saluran berkatNya untuk orang lain.. 'Jika Tuhan di pihak kita, siapa yang berani untuk melawan?" Yakinlah pada dirimu sendiri.. Dia tidak akan pernah mempermalukan anak2Nya, ok!!!!

Moga-moga dapet sesuatu ya teman2 dari cerita saya ini.. Mulai belajar untuk merendahkan diri dan melayani terlebih dahulu.. Tapi jangan rendah diri lho ya.. Ingat, merendahkan diri-be humble, bukan rendah diri,ok!!! Percaya pada dirimu sendiri dan jangan takut ok :)

Have a nice Sunday everyone!!!!! :D :D :D

Regards, Cindy

15 comments:

  1. Lhoo cin, emang ada yg lebih cantik daru kamu ta ??? wkwkwk ... :p

    blas ga nyangka lhoo cin, pas sd ketok alim gitu .. wk"

    ReplyDelete
  2. Eka : ga ada ka, aq dong yang paling cantik,huahuahhauaua.. :D :D Joking :p Ya pst ada la yg lebi cantik dr aq,hehehhehe.. Kita kan ga dkt sama sekali pas SD, ngmng aja jarang, ya slh 1 alasannya yg aq share diatas itu :)

    ReplyDelete
  3. alasan utamanya, karena kita ga pernah sak kelas ... dari kelas 1-6 :p
    wkwk :p

    ReplyDelete
  4. eka: itu juga termsk mendukung alasannya,hahahhahaha.. ia pek ka kt ini ga prnh sekelas ciak br sadar,hahahhaha :p

    ReplyDelete
  5. uiiii cek nakale ente pas sd-smp...moga2 anakmu pas cilik e jgn sampe nakal kyk km iki cin...wkwkwk....eh request critae ttg mr.x cin your new prince charming...wkwkwk

    ReplyDelete
  6. Liat ini ...

    kelas ku : 1A, 2B, 3C, 4A, 5B, 6C ...

    iso urut .. ABCABC ... ckck

    ReplyDelete
  7. tan hendra : ia nakal ya, syukur udh diubahno Tan :) :) yg penting aq dpt inti plajarannya dr kehidupanku yg dulu, jd turut bisa share ke org buat kesaksian gmn aq isa berubah :D heheheehe..

    eka : aq 1c 2a 3b 4c 5c 6a,hahahahhaahha :D

    thx for ur comment everyone :)

    ReplyDelete
  8. Greattt!! i'm happy for you too bi... :D tetep berjalan dlm God, perlahan2 juga isa nglewati masa2 sulit kan?hehehehe.... ga baek juga kalo kita milih2 tmn dlm pergaulan, kita lo sama smua di mata God :)) dulu pas SMP, jujur aq ya emang ga brp suka ma km gr2 km tuh sombong ;P, tp skr udh totally different!! :D makae skr kita udh isa deket ky gn..hehe..Thx God.support u...luv u <3 God bless

    ReplyDelete
  9. so proud n blesseddd cinn :)smoga aku jg bisa jdi ky gitu yaaa ;)
    -veve-

    ReplyDelete
  10. koko : makasihhh koko.. muaahhhhh..miss u :)

    melita : iaa bisa cay,hehhehehe.. yg lalu biarkan berlalu,hahahah.. kan udh beda skg :D udh terbuka kan?hihihiihhih.. muahhhhh :) thx for the support.. it means a lot :)

    veve : iaa veve.. amin aminn.. semangat trs yaa :D muahhhh.. miss uu :)

    ReplyDelete
  11. Emg dulu km kek gt kah ciinn?? wuuss, brubah total yoo..?!?!? wkwkwwkwkwk...
    ya maklum saia br knal km pas sma.. haha..
    Tp jujur loh, ak ae br tw km tu pas kls 2sma, pas sekelas it.. sblme malah ga perna tw km.. ;p

    Perubahan tu emg ga gampang cin,, pa lg nglawan diri qt sndri bwt brubah dr kebiasaane qt..
    Salut wes bwt km..
    Two Thumbs up foorr youu hunnyy.. ^___^

    ReplyDelete
  12. alice : ia lice, dulu seperti itu cr mikirq tntng tmn,hahahahhaha.. sejak dibaptis br brubah smuae.. Thx God ya makae isa brubah smua skg :) sepppp,makasihhh alicee.. :D ayo sering2 ol,hihihiihihih..

    ReplyDelete
  13. wowww...keren cin...
    pasti jadi panutannnn!(Y)
    hehehe...

    ongQ

    ReplyDelete
  14. thank youu kiee.. gd luck for ur UAN tomorrow :)

    ReplyDelete