Translate

Tuesday, March 1, 2011

What's Inside My Mind Nowadays..

Hi everyone.. It's already March now.. It's so fast, isn't it??? How are u these days? Busy with uni life? Hahhahaha.. Same as me then.. My uni life here is quite busy, many assignment, quiz, and I have to think about my placement as well.. Huffff.. So tired and stressful sometimes.. Fortunately, I still have my God, family, and friends that always support me..

Kali ini aq mau sharing aja ya ma kalian semua.. Belakangan ini lagi bnyk pikiran soalnya.. Di bulan April ini, aq harus pergi magang lg, tp sampai sekarang blm ada vacancy di hotel-hotel.. Kebanyakan hotel menawarkan lowongan sebagai housekeeping, sedangkan aq lebih tertarik di bidang front office department seperti recepsionist, communication, reservation, etc..  Buat aq sebenernya ga terlalu masalah bekerja sebagai housekeeping.. Cuma ada 2 hal yg jd pertimbangan aq.. Pertama, aku sadar sekali dengan kondisi dan daya tahan badan aq.. Fisik aq tdk sekuat orng2 lainnya.. Di sekolah hotelq ini, pd wkt training housekeeping, 1 hari bisa aja membersihkan 6-7 kamar, tp dalam real workplace, you can clean almost 10-15 rooms.. And u have to do it from monday-friday.. In this school, we just work for 3 days which are tuesday-thursday.. Perbandingannya bnyk bngt.. Aku ga mau krj sebagai housekeeping, tp ntar sakit atau badan sakit semua.. Di Ausie sini, dokter mahal banget.. and aq ga mau buat ortu aq khawatir juga.. Alasan ke2, mami aq mau aq bekerja sebagai front office jg.. Sebisa mngkn, selama aq msh bisa, aq mau melakukan apa yg orang tua aq harapin aq lakuin.. Mami aq punya pertimbangan sendiri knp ga setuju aq di housekeeping dan hampir smuanya benar.. Mami selalu mendoakan dan memberi semangat supaya jangan menyerah.. Punya iman, pst nanti jalan dibukakan.. Udh seringkali mungkin ya aq ni mau nyerah guys.. Orng2 disini yang pintar jg bnyk bngt.. Yg mau apply jd front office jg bnyk bngt.. Dan mereka diuntungkan dalam posisi Inggris adalah bhsa utama mereka, jd otomatis lebih mudah.. Tp puji Tuhan, setiap kali sy selesai berdoa dan cerita sama mami, sy menjadi dikuatkan kembali.. Dukungan dari Tuhan and keluarga itu memang bermanfaat luar biasa, kalian merasa ga tmn2 ?? 

Karena di saat sy sendiri sudah hampir kehilangan kepercayaan, Dia masih membuktikan bahwa pengharapan dan masa depan itu sungguh ada.. Asal kita selalu punya iman yg kuat, tdk perlu sepenuhnya bergantung pada kekuatan sendiri.. Karena sekuat2nya manusia, ada saatnya manusia tersebut lemah dan merasa sudah tidak kuat lg.. Jika kalian merasa seperti itu saat ini mngkn, berdoalah.. Serahkan semua kekhawatiranmu pada Tuhan, serahkan pada Tuhan hati yang hancur, semuanya.. Serahkanlah pada Dia.. Yakin bahwa Dia akan buka jalan.. Bukankah Bible berkata, " Dia tidak akan membiarkan anak cucuNya meminta-minta " Mngkn ada jg bbrp dr kalian yang msh blm tau atau msh gamang kalian akan jd apa setelah lulus dr kuliah.. Berdoalah, minta padaNya untuk menunjukkan jalan.. Apa yg menjadi kehendakNya dlm hidup anda.. Tp tentu saja kalian jg hrs berusaha, jangan hanya diam berpangku tangan menunggu jawabanNya.. Berusahalah juga, dan Dia akan buka jalan dan menuntun anak2Nya..

Pemikiran lainnya yang sering terlintas di pikiran sy baru-baru ini adalah melihat bagaimana cara hidup orang2 disini.. Pertama kali saya dtg disini, sy ini dianggap sebagai orng culun gt tmn2.. Terlalu innocent, hampir tidak mengerti apapun.. Bahkan bahasa indo yg mereka gunakan, bisa dibilang termasuk kasar, sy bahkan tidak tahu kalau itu bhsa indo, karena bnyk org disini dr Jakarta, Bandung, Bali, dll.. sehingga ada bbrp bhsa yg sedikit berbeda.. Dimata mereka itu mungkin sudah menjadi bahasa sehari-hari.. Tp sy kaget sekali.. Mngkn bisa dibilang 'culture shock' juga.. Sy pernah diejek berkali-kali karena pola hidup sy yang tdk mau untuk pulang mlm, tdk mau mnm minuman keras, dekat dengan orang tua, selalu minta ijin mami sebelum bertindak, baca Bible dan berdoa.. Pola hidup sy yg seperti itu, menjadi tertawaan buat mereka terkdg.. Di hati ini rasanya sakit sekali, bgmn sy dibilang tdk mau bergaul dengan orng2 disini.. Bukan krn sy tdk mau, tp sy hny menjaga pertemanan yg tdk terlalu dekat, karena sy tdk mau terjerumus dlm pola hidup pergaulan bebas..  Bahkan dengan jelas tertulis sekali bahwa 'Pergaulan yang buruk akan merusak kebiasaan yang baik.. Manusia jatuh dlm dosa pertama kali karena rasa ingin tahunya, tergoda dengan tipu muslihat.. Mami sy seringkali mengingatkan, lebih baik tdk mencoba sekalian drpd mencb dan jd terjerumus di dlmnya..

Sy mengakui sy pernah minum, sy prnh pergi ke pub, tp hanya untuk event tertentu yg bnr2 sy anggap penting seperti perpisahan kakak2 kls sy disini.. Sy menghargai mereka, oleh krn itu pd saat itu sy mau dtg.. Tp kalau untuk sekedar bersenang-senang, sy menolak sekali dengan keras.. Hanya untuk event2 tertentu yg bnr2 penting yg menjadi bahan pertimbangan untuk sy..Tidak jarang juga sy dikatai tdk seru, di kmr tdk mau pg.. Dikatai seperti itu sungguh tdk enak sekali tmn2.. Tp kt diajarkan untuk tdk membalas sesuatu yg jahat dng jahat pula kan? Jurusan sy disini adalah perhotelan, tdk dpt dipungkiri bhw sy hrs tau mnm2an keras, sy pernah mabuk hny dengan mencobanya, sedikit saja, sy bisa mabuk.. Karena sy tdk pernah minum seperti itu sebelumnya.. Puji Tuhan sampe detik ini saya msh dijagai dan dilindungi olehNya, sy msh mempunyai tmn yg bnr2 baik dan menjaga sy disini.. 

Kalian yang mau ke luar negri, hidup di negri org lain itu sangat tdk gampang.. Banyak anak2 yg terjerumus dlm pergaulan bebas.. Kalian hrs mempunyai mental dan iman yg sangat kuat sehingga tdk terbw arus.. Meskipun dihina sekalipun, jng goyah imanMu.. Ingatkah kalian Tuhan berkata, " Aku mengutus kamu bagai domba ke tengah-tengah serigala".. Dunia ini semakin lama semakin menawarkan banyak hal yg jahat, kalau tidak mempunyai iman dan hubungan yg dekat dengan Tuhan, kalian bisa terbawa arus..

Untuk sy scr pribadi, janganlah jd anak muda yg gampang goyah, gampang terbw oleh keadaan.. Jadilah anak muda yg dapat dijadikan contoh untuk anak muda lainnya.. Jadilah seseorang, yg oleh karena melihat kehidupanmu, orng lain menjadi sadar dan berubah karenanya.. Jangan terbw pengaruh, tp berikanlah pengaruh.. Berikanlah dirimu untuk disempurnakan selalu olehNya supaya dari kehidupanmu terang Tuhan dapat terpancar sehingga orang lain dapat melihat dan merasakannya.. Buah2 Kristus yg km pancarkan tersebut, akan dapat membantu memberi perubahan bagi kehidupan org2 disekitarmu.. Percayalah.. Have faith in this life,ok !

Thanks for reading everyone.. :) :)

Regards, Cindy

7 comments:

  1. Percaya ae cay kalo Tuhan tuh ga akan pernah memberikan sesuatu yg ga sesuai dengan kemampuan anakNya..:)selalu bawa pekerjaan dlm doa,alaways believe that Righteous prayer heard by God..^^ ntar crt2 yaaa gmn perkembangannya..Support u..love u sooo...<3 GBU :) Di dlmNya km Kuat,ga pduli org laen mau anggep apa..:)

    ReplyDelete
  2. Thx cindy bless me a lot :D

    ReplyDelete
  3. melita : ya cayyy.. makasihhhh ya dukungannya.. It means so much to me.. muaahhh :)

    eka : u are very welcome ekaaa :D

    ReplyDelete
  4. Very Nice ciin.. :)
    Fighting bwt cri magang d sna..
    Ak yakin kq km psti isa, cin.. ^-^
    Fightingg2...!! <3

    ReplyDelete
  5. smangaat cee...
    ga usa jao" ce..d sni juga berat kadang..n emg skt bgt wkt d ejek cupu dll..hhe
    bless me a lot.. thx cee..
    jia you yaa..:D

    ReplyDelete
  6. stay on your principles cin =) it will be worth it.
    And Be The Light in the Darkness ^^
    Good luck for the internship! GBU

    ReplyDelete
  7. alice : licee, km jarang ol msn?? kangeennn pollll,hohohohoohoh.. iaa licee pasti fightinggg.. bnt doaaa ya, muahhh :D :D :D

    ellen : iaaa lennnn.. untung tp aq msh pny God, fam, n tmn2 laen yg tetep kasi support.. km juga semangat trs yaaa :) nti mkn swike gris bareng yuk pas pulang :D hehehehhe

    jes.c : i do stay :) :) my principles won't change jes.. thankk u so muchhhh.. kangen crta2 jes,hihiihihiih.. :) good luck too for ur business ok :D

    ReplyDelete