Translate

Friday, August 31, 2012

High School

Yellooowww guyss!! Apa kabar?? Baik2 smua? :D Semangat selalu ya dalam melakukan segala aktivitas sehari-hari anda.. Habis ini sudah bulan September lho guys! How quick! Jadi sebelum bulan August ini habis, saya mau post 1 cerita dulu disini.. Sekedar sharing and curcol biasa sih sebenarnya, but still, hopefully can gives positive impact to you ya.. Hehehhee.. Enjoy reading! Udah jam 2 pagi disini, better start my story now :D

Belakangan ni aku dapat jadwal kerja yang cukup padat.. 8 hari bekerja tanpa day off, shift malam terus disaat angin and udara di Sydney sedang gila-gilanya (brrrrr.. Sampe tangan ini gemetaran pas kerja, super dingin), kadang-kadang nglakuin back to back shift juga (slesai jam 11 malam, besoknya kerja jam 7 pagi) sampai ada guest yang bertanya apa saya ini tinggal di hotel kok dari kemarin malem rasanya di hotel terus (funny ehhh :D).. Tapi semuanya dibawa dengan senyuman and dijalani dengan sukacita selalu yeahhh!! Semangattt!! :)

Biasanya setelah saya selesai kerja jam 11 malam, jalan pulang ke apartemen kurang lebih 15-20 menit (inipun kalau jalannya super cepat), jd estimate time arrive at home kira2 11:30pm.. Lalu cuci muka dll dan langsung duduk diam manis di depan komputer.. Melakukan pengecekan terhadap email, jaringan sosial, rekening bank and blog too of course..

Hanya dalam beberapa minggu terakhir ini, saya melakukan hal yang dulu cukup sering saya lakukan, which is menonton drama Jepang, yang tentu saja dibintangi oleh salah satu artis/aktor kesukaan dengan jalan cerita yang tidak berputar-putar. I really like dorama because for me, jalan ceritanya tidak mbuletisasi, dengan episode yang tidak terlalu panjang, didukung dengan aktingnya para bintangnya yang benar-benar top jempol (totally perfecto in acting!!) .. Beberapa kali waktu menonton dorama, saya sempat menangis (Apalagi yang ini : 1 Litre of tears!! Beneran nangis 1 litre lebih sampe kotak tisue habis itu rasanya,hahahha)

Drama yang saya lihat barusan ini judulnya My Boss My Hero.. Cukup terkenal juga, pada waktu jaman SMA banyak sekali teman saya yang juga melihatnya.. Settingnya kebanyakan tentang YOUTH'S LIFE which is kehidupan SMA.. Kocak sekali membuat saya tertawa di tengah malam, and membuat saya benar-benar kangen pada masa-masa SMA..

Meskipun melanggar peraturan, tapi pada jaman SMA, terasa asik sekali.. Gini-gini saya juga punya lho jaman nakal2an,hehehehe.. Pada saat bolos sekolah karena males juga (Pengakuan dimulai...), pura-pura sakit perut, sakit kepala, tidak enak badan dan banyak alasan lainnya yang saya buat karena malas ikut olahraga.. Tentang yang pura-pura sakit ini, hampir semua teman saya di kelas sudah mengetahui bahwa saya hanya berakting di depan guru sebenarnya,wkwkwkkwkwkw.. Memalsukan tanda tangan mami di buku pribadi agar bisa pulang lebih cepat dengan alasan tidak enak badan, padahal di rumah juga bersantai ria melihat tv.. Mami juga sebenarnya tahu saya memalsukan tanda tangannya karena saya minta ijin dulu di pagi harinya, LOL..  Cabut dari kelas bersama 1 komplotan teman-teman yang luar biasa dan pergi ke kantin, beli snack/roti, terkadang juga berakting lagaknya orang migrain agar diijinkan tidur di ruang UKS yang nyaman.. Saya sempat lho memutuskan untuk tidur saja pada saat mengerjakan ulangan PPKN karena sudah tidak tahan ngantukknya, menjawab kilat soal2 tersebut dengan jawaban yang mengawur ria, ada yang saya kosongi karena sudah hopeless ga tau jawabannya.. Silakan tebak saya dapat score berapa.. Hahahhaha..

Disamping semua kenakalan saya ini, saya berjanji kepada diri saya sendiri bahwa nilai pelajaran saya harus tetap bagus.. Sekarang saatnya bercerita tentang my good side as a student ya,hihihhi.. Di kelas saya diberi kesempatan menjadi ketua kelas (XIIS-4), serius sekali, duduk paling depan, mencatat hampir semua hal yang dikatakan guru (sampai catetan saya difotokopi oleh teman dan dibagi2kan ke 1 kelas, ehem ehem..) Bangga sedikit boleh dong ya,ahhahah.. Lalu pada saat bimbel (bimbingan belajar) dilakukan untuk menghadapi UAN,hampir semua teman saya (khususnya para lelaki yang bermain mario cart atau apa itu di belakang sering kumpul), langsung menggeser kursinya di sebelah saya sambil berkata : 'Ayo Cin, aku bergantung sama kamu lho'. Pertamanya sempat saya berpikir wah mereka udah mau belajar lho.. Tapi kalimat itu ada lanjutannya guys : 'aku bergantung sama kamu lho, supaya aku bisa cepet selesai bimbel dan pulang. Ga mau disini lama2, bosen, mau main'.. Inside my heart : Whuatttt?? hahahahahhaha.. Sempat ada yang berkata begini terhadap saya : Duh Cin jadi orang kok beluajar terus, sini lho ikut maen kadang2.. Sempat juga saya marah di kelas karena tidak ada 1pun teman2 sekelas saya yang mendengarkan guru pada saat beliau menjelaskan.. Saya sempat gemes sekali hingga lepas kontrol lalu membentak mereka, melihat guru-guru tersebut seakan-akan sudah tidak berdaya karena tidak dianggap waktu menjelaskan.. Ini true story lho guys.. Apalagi guru mandarin, udah speechless dah kalau yang satu ini..

** HOWEVER.. HOWEVER.. Ketika saya melihat film tersebut, saya teringat kembali pada waktu-waktu di sekolah SMA Kristen PEtra 1.. Saya berkata kepada diri saya sendiri dalam hati : I had such a precious memories in my high school too.. Justru dengan adanya kenakalan-kenakalan yang unik-unik tersebut, menjadikan kenangan di masa-masa SMA itu menjadi semakin melekat di hati saya.. I WILL NEVER FORGET.. NOT EVEN ONCE I FORGET :

- DI HARI PERTAMA SAYA MENGINJAKKAN KAKI DI SEKOLAH ITU
- HARI DIMANA SAYA BERKENALAN DENGAN TEMAN-TEMAN BARU
- HARI DIMANA KITA SEMUA MULAI DEKAT DAN TERBUKA SECARA PERLAHAN-LAHAN
- KONFLIK-KONFLIK YANG TERJADI PADA MASA SMA
- CARA PENYELESAIAN MASALAH-MASALAH TERSEBUT YANG MEMBUAT PIKIRAN SAYA LEBIH TERBUKA
- KEDEWASAAN YANG SAYA DAPATKAN SELAMA 3 TAHUN SAYA BELAJAR
- PENDIDIKAN YANG TELAH DIBERIKAN OLEH GURU-GURU
- PENGETAHUAN YANG DIAJARKAN OLEH MEREKA HINGGA DAPAT SAYA PAKAI SAMPAI DETIK INI
- SUKACITA YANG SAYA DAPATKAN DENGAN MENGHABISKAN WAKTU BERSAMA TEMAN-TEMAN YANG LUAR BIASA
- MENGAJARKAN SESUATU PADA MEREKA YANG TIDAK MENGERTI PELAJARAN TERTENTU
- MEMBANTU MEREKA MENGERJAKAN SOAL-SOAL DARI GURU
- PERGI LES BERSAMA
- KEKUATAN YANG SAYA DAPATKAN BERKAT NASIHAT DARI MEREKA
- KEBERANIAN YANG SAYA DAPATKAN DARI DORONGAN DAN DUKUNGAN MEREKA
- KEBERSAMAAN YANG MENJADIKAN HIDUP DI SEKOLAH TIDAK MEMBOSANKAN
- SAAT-SAAT SHARING YANG MEMBERIKAN SAYA PENGERTIAN LEBIH JAUH TENTANG SEGALANYA DALAM HIDUP INI
- PENGAJARAN TENTANG TEAM WORK, MAU MENERIMA ORANG LAIN APA ADANYA, DAN SALING MEMBANTU DI SETIAP KESULITAN YANG DIHADAPI DI SEKOLAH
- KEPERCAYAAN YANG DIBERIKAN OLEH TEMAN-TEMAN YANG MEMBUAT SAYA MENJADI ORANG YANG SEMAKIN INGIN MAJU SETIAP HARINYA
- KATA-KATA SEMANGAT YANG DIBERIKAN MEREKA YANG MEMBUAT SAYA SELALU BERPIKIR UNTUK TIDAK MENYERAH

* This post is totally for u : Deeply inside my heart I wanna say thank you.. Thank you and thank you.. Even I'm here and you're there right now. Atau mungkin kita sudah tidak sedekat dulu lagi seiring dengan adanya kesibukan masing-masing. But still, I am become more grateful person each day, because I had those memories.. Memories that will always be in my heart.. ALWAYS.. Saya selalu berharap agar kalian semua menjadi seseorang yang semakin bersinar dan menjadi seorang pemenang dalam hidup ini.. SEORANG PEMENANG YANG RENDAH HATI! A HUMBLE WINNER!! That's gonna be my prayer always for all of u.. It's just because His kindness, I could have a chance to know all of you.. THE HONOUR IS TOTALLY MINE TO KNOW ALL OF YOU.. FROM THE INSIDE OUT.. BECAUSE OF YOU, I AM BECOME WHAT I AM NOW.. Bagaimana kalian telah banyak sekali membantu dan mengajarkan kepada saya tentang banyak hal.. Memberikan sebuah memori indah tentang masa-masa SMA saya.. Saya tidak akan pernah lupa kekompakan dan kebersamaan yang kita lewati.. Once again, thank you guys! Thank you! Thank you for becoming a part of my life!

* Bagi kalian yang masih berada di SMA : Nikmatilah masa-masa tersebut! Nikmatilah! Enjoy each moment of your high school life! Be a good but also just 'a little' naughty student with ur friend (UPS... Just a little lho ya,hahah) Don't forget that you have responsible too as a student which is study and maintain ur good score! Meskipun terkadang belajar terasa membosankan, tapi tetap try to enjoy it yaa.. Karena waktu itu cepat sekali, nanti kalau sudah bekerja, pasti ada saatnya kalian kangen kehidupan belajar.. Treasure it :) Di saat kalian belajar dengan giat, secara ga langsung kalian akan terbentuk menjadi pribadi yang mau berusaha dan bertanggung jawab kok, semangat ya! MAKE THE MOST OF YOUR HIGH SCHOOL LIFE.. SO YOU WON'T REGRET IT.. BECAUSE WHEN YOU GRADUATE FROM THAT PLACE LATER, THE PLACE THAT TEACH YOU SO MANY THINGS FOR 3 YEARS.. YOU WILL STILL HAVE THAT WONDERFUL MEMORIES IN YOUR HEART.. MEMORIES THAT CAN MAKE YOU SMILE WHENEVER AND WHEREVER YOU ARE IN FEW YEARS AHEAD.. :) 

* Untuk guru-guru : Terima kasih.. Sungguh terima kasih sudah mengajarkan begitu banyak hal kepada saya.. Saya yang dulu hanya seorang biasa, diberi kesempatan menjadi seorang yang lebih berguna bagi orang lain berkat PENGAJARAN yang kalian berikan.. PENDIDIKAN yang membantu saya menjadi saya yang sekarang ini.. PENGETAHUAN yang membuka paradigma saya.. Memberikan saya sebuah fondasi untuk dapat bertahan di dunia ini.. Untuk dapat bersaing dalam dunia pekerjaan yang sengit ini.. Serta PEMBUKTIAN kepada saya, bahwa KASIH beliau yang tuluslah, yang tidak pernah berhenti, tidak pernah menyerah sekalipun untuk menjelaskan kepada saya banyak hal yang saya tidak mengerti, yang TELAH BERHASIL membuat saya bertahan meskipun saya mengalami kesulitan pada waktu tersebut.. Kasih dan KESABARAN itu yang memotivasi saya untuk menjadi SESEORANG dalam hidup ini.. Membuat saya tidak menyerah, membuat saya selalu ingin memberikan yang terbaik sebagai suatu hadiah untuk kalian bahwa segala sesuatu yang telah kalian berikan kepada saya selama bertahun-tahun ini, tidak akan pernah terbuang dengan sia-sia.. Tidak akan pernah saya lupakan.. Bagaimana saya ini bersyukur sekali mendapatkan guru-guru yang di 1 sisi bisa serius, dan di sisi lain bisa bermain bersama saya yang masih kekanak-kanakan ini.. Terima kasih sekali lagi Bu/Pak.. Thank you and thank you :)

# I will show you some picture that I took with my teacher before I left ya :


















With my High School Friends at school : I show you some of the pictures ya.. Kalau saya tunjukin semua, bisa2 ga muat ini postnya.. Hahahhaha.. Ini bersama teman2 di kelas X,XI, and XII.. :D






















## I WAS AND I AM SO HAPPY.. TO KNOW AND HAVE YOU AS MY SUPER GREAT FRIENDS.. I AM BEYOND GRATEFUL!! YOU LEFT ME WITH SO MANY GOOD THINGS TO REMEMBER.. LUCKY WITH TOOK SO MANY PICTURE TOGETHER YA :D WE DID A LOT OF THINGS TOGETHER WHICH MAKES ME CAN SAY THIS PROUDLY TO ALL PEOPLE : 

- I HAVE A PERFECT.. ABSOLUTELY A PERFECT HIGH SCHOOL LIFE.. I HAVE UNFORGETTABLE MEMORIES BECAUSE I HAVE THEM ALL INSIDE IT.. I HAVE AWESOME TEACHERS AND FRIENDS THAT SUPPORT ME TO BECOME A BETTER PERSON EACH DAY IN MY LIFE.. 

** THANK YOU.. THANK YOU FOR GIVING ME SO MANY BEAUTIFUL COLORS IN MY LIFE.. :) EVEN IF I FACE DIFFICULT TIMES NOW OR LATER ON, WHEN I LOOK AT THOSE PICTURES.. WHEN I REMEMBER OUR TOGETHERNESS IN THE PAST.. THOSE THINGS NEVER FAIL TO MAKE ME SMILE AGAIN.. AND ALWAYS GIVES ME COURAGE TO STAND AND TRY ONE MORE TIME..   


## Proverbs 17 :17a = 'A friend loves at all times.....'

Regards, Cindy

6 comments:

  1. Terharu cin!!!!
    Im proud to be one of your friends! Hehehe

    ReplyDelete
  2. Awww... Cindy.. Bet you cried writing all this :P Sometimes I just cant believe myself, how I've made it this far, how I'm standing right here.. If it's not because of God's grace and Him making us to know our friends, I cant never tell whats gonna happen later in my life. Just so you know, I'm honored to be one of your friends :) Gbu Cin..

    ReplyDelete
  3. Cindyyy..
    Really made me touched..
    I'm awake at midnight n I read this, it feels like "I'm gonna cryinggg.." I bet u cried too! :p.. I immediately thought of the memories when SMA ago .. I am also glad to know you and other friends ... If it's not because of God's love.. we will not be able to live this life .. Although we are facing a problem, always remember God's love for you.. Everything what have you been through alot, it is a lesson for all of us so that we can become a mature person :)

    ReplyDelete
  4. Just wanna to hug you and say I'm so grateful for having you as one of my besties.. <3

    ReplyDelete
  5. bebeeebb..
    balik masa sma yukk...
    iq kuliah yo wes munek2 emang pas e sekolah 3 taoon.
    wkwkwkwk

    ReplyDelete
  6. Wowww...i've just read this post, and it's really2 awesome for me! so thankful and grateful to God that He's given us togetherness since we're in High School! Many funny and sad stories we've got together,but all those bitter things become Sweet after the process we've passed together,it's called "True Friendship".Hope we could have some great time together someday!Miss u so bad:)Ciayooo bi, always support you in everything you do! <3 Thank you for our time together, so proud that i'm inside that pics!LOL

    ReplyDelete