Translate

Thursday, September 27, 2012

One Sweet-Sweet Getaway

Hallo semuanya.. I'm back again! Back in Sydney, also back to write my short but sweet trip to Melbourne.. But first, how are you? Lagi pada sibuk skripsi ya? Semangat terus yaa.. Jangan lupa slalu jaga kesehatan juga,ok! Langsung saja deh, kemarin saya baru saja kembali dari Melbourne. Minggu ini saya mendapat day off kerja yang cukup lama juga, jadi saya memutuskan : 'Ah maybe this is the correct time to visit Melbourne again, even my brother's not there anymore. I guess I need refreshing too'. Dan juga, saya mau menghadiri salah 1 acara yang ada di gereja koko saya yang tahun sebelumnya tidak sempat saya hadiri.. I'm gonna start the story now.. It's long story but.. Enjoy guys! :)

Begitu saya mendapat kepastian tentang day off kerja, saya langsung coba melihat berapa harga tiket ke Melbourne, karena ini cukup mendadak juga.. Saya bisa memastikan lama day off yang saya dapat hanya seminggu sebelum kepergian ke Melbourne, biasanya kalo mendadak, harga tiketnya akan cukup mahal juga. Saya tidak seberapa mengerti mengenai harga tiket pulang pergi ke Melbourne karena dari dulu yang mengurus tiket saya adalah koko. Berhubung koko saya sekarang sudah berada di Indo, jadi saya BBM dia bertanya berapa kisaran harga tiket ke Melbourne karena kalau harga tiketnya terlalu mahal, saya harus berpikir lagi tentang rencana pergi ini. Setelah koko memberi tahu, saya menghabiskan waktu berjam-jam di depan komputer, dengan menulis semua harga tiket yang muncul di layar monitar, menyiapkan kalkulator dan menghitung semuanya.. Akhirnya saya menemukan tiket dengan harga yang koko saya bilang masih normal, tapi harus menggunakan 2 pesawat yang berbeda untuk pergi dan pulangnya.. Namunnnn..

Melbourne mempunyai 2 airport.. Yang pertama jaraknya tidak seberapa jauh dari city, yang ke2 ini, bisa memakan waktu hampir 1 jam untuk ke city. Dan tiket murah yang saya dapatkan ini, pesawatnya akan mendarat di airport yang ke2. Saya berangkat hari Sabtu dan pagi sampe sore harinya saya harus bekerja lebih dulu, sehingga saya hanya bisa pergi malam harinya, yang juga merupakan tiket dengan harga paling murah. Acara gereja koko yang saya ingin hadiri terletak pada hari Minggu, itulah sebabnya saya benar-benar ingin terbang hari Sabtunya.. Setelah mencocokkan waktu selesai kerja saya, waktu siap2, serta waktu pesawat, akhrnya pesawat yang saya pilih adalah jam 21:50.. Karena airport ke2 letaknya jauh dari city, saya mencari di internet transport apa yang disediakan..

Kalau pake taxi, harganya bisa super mahal teman2.. Koko dan teman saya yang di Melbourne juga bertanya, 'Cin kamu pergi malem sendiri gitu gpp ta? Ati2 lho'. Saya menjawab tidak apa2 karena saya benar ingin sekali menghadiri acara itu.. Tidak tahu mengapa juga, yang saya tahu, hati saya ingin sekali datang di acara kali ini, serta saya mempunyai iman tersendiri bahwa kepergian saya ke Melbourne kali ini akan berbeda dari kepergian saya sebelum2nya.. Saya merasa bahwa saya akan diajarkan mengenai sesuatu.. Dulu waktu koko masih di Melbourne, bisa dikatakan sebulan sekali saya selalu pergi mengunjungi koko jika mendapat day off yang lama.. Akhirnya, dengan bantuan teman saya di Melbourne, saya diberitahu bahwa ada shuttle bus dengan harga yang murah, memakan waktu kurang lebih 1 jam an, dan nanti teman saya akan menjemput saya di station city tempat bus itu berhenti..

Setelah membuka website airport shuttle tersebut, I booked 1 seat for me, lalu melanjutkan proses pembelian tiket pesawat ke Melbourne dan untuk kembali ke Sydney. Setelah selesai semuanya, saya menghitung biaya total tiket dan transport, serta memperkirakan kisaran uang saku untuk trip ini. I was so excited, saya menyimpan ticket pesawat serta ticket bus itu di email, then I printed it in my workplace.. Baru liat tiketnya aja saya sudah senang sendiri teman2.. Terakhir saya ke Melbourne adalah waktu koko graduation, setelah itu tidak pernah lagi, jadi kurang lebih hampir setahun saya tidak mengunjungi Melbourne.. Di otak saya langsung membayangkan acara gereja tersebut, bertemu dng teman2, serta menyantap makanan di Melbourne yang top semuaa.. Senangnyaaa.. :D:D:D:D

Pada hari Sabtu, setelah selesai kerja, saya segera mandi siap2, makan dulu, mengunci koper, menge-check tiket dan dokumen2 yang akan dipriksa di airport.. Saya senang sekali, sampai tidak bisa berhenti tersenyum.. Tidak hanya karena habis ini saya akan liburan sejenak di Melbourne, tapi karena saya merasa bahwa saya pergi travelling ke kota baru sendiri, which is so excited.. Booked pesawat sendiri, naek pesawat sendiri di malam hari, lalu naik airport bus ke city sendiri, tiba di Melbourne sendiri, dijemput dan tinggal di apartemen teman.. Saya cukup keren kan saudara-saudara? Hahahhaha.. (Padahal ini juga bukan hal yang bisa dibanggakan sih,LOL) Perasaan seakan-akan ini adalah pertama kalinya saya ke Melbourne.. Deg-deg an juga lho, koko saya bbm : 'Laen x jangan lho ya kamu, ini jadiin pengalaman aja,ok! Nanti kabari lagi'. Saya jawab : 'Ya ko, sueneng ya ampun,hahahha'.  Pesawat saya jam 21:50 berangkat, lalu tiba di Melbourne 23:25.. Benar-benar seperti tourist, saya menoleh kekiri dan ke kanan, melihat orang-orang pergi ke arah mana selanjutnya untuk menemukan airport bus ini.. Tapi ternyata ada sign besar untuk check in bus tersebut, lalu saya segera pergi kesana.. Dulu kalau saya ke Melbourne, saya selalu mendarat di airport pertama (yang tidak jauh dari city) dan selalu ada koko saya yang menjemput.. Saya tidak tahu apa2 mengenai airport yang ke2, ini adalah yang pertama kali.. Semuanya adalah pertama kali..

Cuaca di Melbourne tidak berubah sama sekali, dinginnya astaga.. Gigi saya sampai gemetaran, padahal saya pikir sudah mulai panas karena di Sydney sudah Spring juga, mulai ada hangat2nya.. Akhirnya sopir bus yang ditunggu-tunggu datang juga, lalu saya memasukkan koper di tempat penyimpanan di bagian bawah bis, dan duduk diam di bis, mengeluarkan head-set dan mendengarkan lagu.. Syukurlah bisnya berangkat lebih awal, jadi tiba di Melbourne city juga lebih awal.. Bis berangkat ke city jam 23: 40 dan memakan waktu 50 menitan.. Karena sudah tengah malam jadi jalanan semua lancar.. Meskipun sudah malam, hati saya tetap senang dan berdebar-debar karena terlalu bahagia beneran.. (maaf kalo sedikit lebai ya,hahaha).. Melihat gedung-gedung di Melbourne pada malam hari bagus sekali lho guys.. Pemandangannya juga bagus2 semua..

Tiba di station, saya dijemput teman saya dan adiknya, lalu berjalan bersama ke apartemen mereka.. Kita ngobrol sebentar, lalu siap2 tidur karena sudah tengah malam dan besok jam 9 pagi sudah harus ada di gereja..

Hari Minggunya, saya tiba di gereja sebelum acara di mulai karena teman saya merupakan salah 1 panitianya juga, jadi datangnya pagian.. Saya pun ada kesempatan menyapa teman-teman semua, ada yang kaget karena tiba2 saya muncul di Melbourne, ada beberapa yang sudah diberitahu teman saya.. It felt so good lho bertemu dengan teman2 lama yang luar biasa.. Kita ngobrol-ngobrol, catch up, saya bertanya2 sedikit tentang acara ini, dan saya baru sadar tema acara gereja kali ini adalah tentang SEKOCI = SEKOLAH CINTA.. Hahhahahha.. Kemarin malam teman saya memberi tahu dan saya tertawa sendiri.. Wah saya datang di acara yang bertepatan mengambil tema CINTA.. Sesuatu yang sedang digandrungi anak-anak muda sekarang ya,hahahha.. Acaranya merupakan drama musikal pendek dan juga ada pembicaranya sebentar.. Once again, I was amazed! It was a great show and gave me more knowledge about LOVE itself.. All the people there were so friendly, and creative in so many ways.. I did get something from this SEKOCI teman2.. When I knew this topic the night before, when I prayed, I said to myself : 'God, you wanna tell me something from this event rite? Since there are no accidents.. Hahahha.. I'm gonna wait for it ya Jesus.. Thank you for giving me the chance to visit Melbourne again.. Hope everything's going well tomorrow ya'..

Tapi yang ingin saya bicarakan di post kali ini bukan soal cinta2an saudara-saudara.. Hehhehe.. Maybe later ya, gonna tell you about 'LOVE LIFE'.. Saya ingin share kepada kalian yang saya dapatkan di Melbourne kali ini, yang belum pernah saya dapatkan sebelumnya.. It happened exactly like my faith! I got lots of things, I did learn so many things too!

Setelah bertemu teman2, kita lunch, dinner, ngafe, dan ngobrol2.. Saya ditemani oleh teman-teman yang luar biasa selama beberapa hari pada waktu saya di Melbourne.. Kita mengobrol, bercerita, dan bertukar pikiran.. Saya ditunjukkan tempat-tempat yang saya tidak ketahui sebelumnya, mencoba makanan-makanan yang belum saya coba sebelumnya, dikenalkan kepada teman-teman lain yang saya belum pernah temui sebelumnya..

* Hal-hal tersebut berhasil menyentuh hati saya.. My heart's full of gratitude feeling towards you all.. Pemberian waktu di tengah kesibukan mereka kepada saya, keramahan mereka semua, kesabaran mereka menunjukkan dan menjelaskan tempat2 yang saya tidak tahu, kedewasaan mereka dalam semua pembicaraan yang telah mendewasakan saya lebih lagi dalam hidup ini.. Thank you and thank you for it.. You are absolutely great and amazing people..

* Saya semakin menyadari bahwa dunia ini begitu luas dan dihuni oleh orang-orang yang beraneka ragam pula..
1. Disaat saya merasa saya sudah cukup dewasa, saya ditunjukkan bahwa ada orang yang jauh lebih dewasa daripada saya..
2. Disaat saya merasa bahwa saya ini sudah cukup hebat, saya ditunjukkan bahwa masih banyak orang yang jauh lebih hebat daripada saya..
3. Disaat saya merasa bahwa tantangan yang saya hadapi sekarang dan nanti sudah cukup berat, saya ditunjukkan bahwa masih ada yang memiliki kesulitan lebih besar dalam hidup ini, namun masih bisa keluar sebagai pemenang..
4. Disaat saya merasa bahwa saya berjuang sendirian, saya ditunjukkan secara jelas bahwa tiap manusia memiliki perjuangan dalam hal yang berbeda-beda di hidup ini, membuat saya sadar bahwa saya tidak sendiri berjuang..

## Each of you.. I want you to know and realize this, YOU ARE ALIVE FOR A REASON.. Even sometimes you have to look for that reason, work hard to realize the reason and purpose in your life.. But still, YOU ARE WONDERFULLY MADE TO ACHIEVE SOMETHING GREAT.. Just the way you are, wherever you are, and whatever condition you face right now.. It has a purpose.. And sometimes, to know the reason why and what, you have to wait..

** Every person has their own waiting season.. For me, now is my waiting season too for certain things like job's position that I want and life's partner.. It's so hard I admit.. I got so stressed before.. Thinking until when, why this thing happened, how can I pass this.. It's not easy at all.. However, there is One Absolute Gentleman who always said this to me eveyday in my life until now = 'I know it's not easy. But I'm here, telling you right now : It's gonna be EASIER when you walk with Me.. Your burden's gonna be LIGHTER when you share it with Me.. Come to Me and I will give you rest.. Be content with what you have and you will see it.. Your miracle is on the way.. SOON AND VERY SOON, you will have the answers for all those questions.. Be patient'.

# Maybe now is your waiting season too.. Even your body and mental are tired, you don't understand this and that, but still.. I want to encourage for not giving up.. Let's fight a good fight together.. You are not alone in this season.. Don't lose hope.. REMEMBER THAT MIRACLE HAS A PROCESS TOO.. Maybe this is just part of your process.. Who knows right?

## Instead of complaining about your situation right now, instead of keep asking so many questions about your life now, why not learn to accept some things, believe that something greater will come out from this hard process, also be positive and grateful always?

## I tell you 1 secret.. God always wants to change you first, then change your circumstances.. Because if you change first, you will have different perspective about what happens in your life.. Even in the end, perhaps your situation will still be the same, but you can face it with different mind-set and action, that will result in something greater.. Who can guess His awesome and wonderful plan?

## Jika kebanyakan orang melihat segala sesuatu yang terjadi dari sudut pandang negatif, I wanna encourage you to see all things from the positive side too.. To have faith that there is always a good and right reasons behind those negative things that happens to you now or in the future later.. To always be grateful in all conditions.. To always have a positive attitude in this life in facing all things..

** TURN YOUR WORRY INTO WORSHIP.. I sing for Him alone in whatever conditions that I'm facing right now.. Even nothing's gonna change, I bless His name STILL.. BECAUSE I KNOW AND I DO BELIEVE THE FINAL OUTCOME IS ALWAYS A VICTORY FOR ME, FOR US, IF I, IF WE CHOOSE TO BE CONTENT ALWAYS.. I put my faith, my life, my hope, and my everything in the correct hand.. I know who He is and it's enough for me.. I see how He can lift someone up in a correct time.. If He can do it for other people, THE SAME GOD will certainly can do it for you and me.. I HAVE NO DOUBT ABOUT THIS..

- The fact is most people FEEL LIKE THEY ARE READY to face this and that, to accept this and that, WITHOUT REALIZING THAT THEY ARE NOT YET PREPARED That's why it's so important to be faithful in little things, to be content in what you have.. AND THAT'S WHY : AND EXTRA PATIENCE WITHIN YOURSELF IS NEEDED IN THIS PROCESS..
- Work hard, do your part, be patient, be positive, and be grateful always.. Worship Him still, even if things not happen like what you always plan.. It's hard, absolutely hard.. 100% difficult.. But for the one that can do this, it means you are mature enough to take the next step, to take more mature responsibility, and to receive His great promises in His due season.. Prove to Him that you will still worship Him not just in a wonderful and great season, but in this difficult-curious-painful waiting season too..

* Ask yourself: Do I still thank and praise Him today in any conditions that I face? Or have I let the circumstances, things that happened outside me, become a main focus that take almost my whole life?

- Untuk teman2 di Melbourne khususnya, you don't know how much I respect you.. To give me a chance to listen to your amazing story.. To give me a chance to be there with you.. To have a chance to share a lot of things with you.. For showing me so many good restaurant and places too especially,hahahha.. :D It's my privilege to have you all with me in this short trip.. THIS IS ONE OF MY SUPER SWEET GETAWAY AND THANKS TO YOU FOR IT.. I can't wait to be together with you all again soon.. Hopefully next year ya! I think you are so awesome guys! So do not give up in everything you do.. Keep the faith.. Keep shining always..  And lastly, for you all, until this time, I DO NOT LOSE MY FAITH that one day you will become a successful men and women, as long as you hold on to the RIGHT PRINCIPLE which you can find in CHRIST alone.. So you too, MUST NEVER EVER lose faith towards Him and yourself..

## ONCE AGAIN, YOU ARE WONDERFULLY MADE BY AMAZING HAND OF GOD.. THAT'S 1 OF THE REASONS WHY YOU CAN ACHIEVE ALL THINGS.. COURAGE!

# IT'S THE PROCESS AND JOURNEY, NOT JUST THE RESULT AND DESTINATION, THAT'S MATTER IN THIS LIFE..

# EVEN MAYBE YOU HAVE SO MANY THINGS TO BE COMPLAINED ABOUT IN YOUR LIFE RIGHT NOW, IF YOU CAN OPEN YOUR EYES AND HEART WIDELY, YOU WILL SEE HIS GOODNESS THAT CAN GIVE YOU MORE REASONS TO SING AND BLESS HIM ALWAYS..

# DEUTERONOMY 8 : 2-3b = Remember how the Lord your God led you all the way in the wilderness these forty years, to humble and test you in order to know what was in your heart, whether or not you would keep his commands. He humbled you, ..., to teach you that man does not live on bread alone but on every word that comes from the mouth of the Lord.

Regards, Cindy

1. Wow, amazing Cin!
    last Monday in this week, i have a chance to visit, one of the community, and in that community also tells me (one of the leader) a lot about "waiting" and "your hope in Him will be revealed", sometimes waiting is something bored, but i know in "wait" God wants me to change first, then the rest will follow, and i realized that every second we walk in Him, is a Journey to be a better person. #EverySecond Is Meaningful :)

2. There's nothing wrong for us to waiting for something unseen, but we can see it in faith. Just be patient and the best is yet to come! Muaaahhh!! Always support you! though we're far apart, but close in heart. always pray for you :)

3. Eka : every second is meaningful :) each and every.. GBU ka..
    Melita : Me too, always pray for u :) Semangat!!