Translate

Saturday, October 6, 2012

2nd Video Post #achievement?

Hulaaa saudara2 dan teman2 sekalian yang ada disana.. How are you these past weeks? Still busy? Semangat terus ya dalam segala sesuatu yang kalian kerjakan.. Ni sekali lagi saya menggunakan video untuk curcol sejenak.. Enjoy ya :)

Video ini sudah saya rekam beberapa hari yang lalu di siang hari.. Pada waktu itu saya sebenarnya lagi tidak enak badan juga.. Sempat keinginan merekam surut sebentar, tapi akhirnya yah tetap jadi juga,hahaha.. Di video ni mungkin kelihatan sehat2 saja ya, padahal setelah itu.. Tepatnya hari-hari sesudahnya sampai hari ini, saya 100% K.O.. I'm totally sick now! Hahhaha.. Batuk pilek dan hidung buntu lengkap 1 paket teman2,hohohoho.. Tadi udah minum obat anti-biotik, moga2 habis ini bisa cepat sembuh ya.. 

Disini banyak juga yang sakit.. Salah 1 alasannya juga karena cuaca disini yang sama sekali tidak bisa diprediksi.. Weather forecast sudah tidak berfungsi dengan baik.. Mestinya kan spring ya guys, udara enak, angin sepoi2, matahari yang tidak terlalu terik.. Bayangan saya seperti itu dan pernah di 1 hari seperti itu juga yang membuat saya senang sekali.. Tapi beberapa hari ini, cuacanya sangat luar biasa.. Kemarin puanas sekali guyss, angiinnya juga panas kering.. Pada waktu pagi mau berangkat kerja, dan siang sorean mau pulang kerja, pertama kali keluar dari staff door.. Saya langsung berkata seperti ini dalam hati : 'Mateng aku udaranya kok seperti ini, Tuhan..Muatenggg puanas.. Hahhahaha..  ' (Maafkan logat jawa saya ya semuanya, moga2 kalian semua mengerti ya.. LOL :D) Puanas banget ya ampun teman2, sampe langsung dehidrasi.. Pas itu air saya lagi habis juga, jadi jalan cepat ke rumahnya..

Keesokan harinya, which is tadi hari ini.. Cuacanya berubah menjadi gloomy dan dingin.. Anginnya dingin sekali dan bisa dibilang lumayan juga.. Ditambah hujan rintik-rintik.. Berubah2 terus cuaca disini.. Moga2 cepat balik ke keadaan spring seperti semula ya,hehehhe.. Untuk cerita selanjutnya, bisa dilihat dan didengar melalui video di bawah ini.... Selamat menontonnn :)



How is it?? Hehhehehe.. Moga2 suara dan kualitas videonya lebih jelas dari yang sebelumnya ya.. Terobosan baru saya ini terinspirasi gara2 saya jatuh sakit teman2!! There is no accident, right? Ada alasan mulia dibalik sakit saya ini.. hahahah.. Kalau ga sakit, kemungkinan saya melakukan ini adalah kecil sekali.. Tenggorokan saya tidak enak, panas2 gt, atau mungkin amandelnya bengkak lagi.. Saya senang makanan gorengan soalnya,hahahha.. Oleh karena itu, bolehlah ya coba2 masak sekali, meskipun pake bumbu instan (pikir saya waktu itu)..

Jadi setelah merekam video, saya rebus ayam (butuh waktu yang cukup lama, namanya pemula juga), potong2 ayam, masukin bumbu di panci, diudek2, lalu masukkan ayam yang sudah diiris n telor yang td sudah saya rebus.. Mungkin total waktunya bisa 2 jam an lho saya di dapur! Benar2 amatur ya,hahahha.. Moga2 setelah ini bisa lebih baik lagi ya teman2,hehehehe :)

Ini adalah foto soto yang sudah jadi :

Foto pertama adalah soto ayam bumbu bamboe.. Itu coba goreng kerupuk saja sudah hampir gosong lho.. Padahal dulu saya kalo di rumah liat mbak atau oma goreng kerupuk, selalu merasa 'Oh gampang tinggal dimasukin pas minyak panas ntar kerupuknya mekar terus ya sudah'.. Kenyataannya saya coba kok sulit ya? Sayanya yang benar tidak bakat mungkin,hahahha :D Tapi rasa sotonya enak lho.. Jadi saya merekomendasikan bumbu bamboe buat kalian2 semua yang mau makan soto dengan cara mudah :D Enak! Puas juga deh saya :)

Ini foto ke2 merupakan hasil bubur dan telor kecap manis masakan saya,hahahhaha.. Bikin telur goreng bunder bagus gitu aja cukup susah lho teman2.. Kadang saya bisa, kadang tidak.. Ini foto salah 1 contoh yang tidak.. Pecah2 telurnya,hohoohoh.. Furthermore, seumur hidup saya, ini merupakan pertama x saya masak bubur!! Believe it or not.. Saya aduk2 terus beras nasinya di panci, waktu udah sedikit lembek2 baru saya tahu itu 'oh bubur'.. Bahkan waktu udah saya masak di panci, saya tambahkan air lagi karena tiba2 airnya meresap jadi hilang semua.. Sampai bingung lho, untung juga jadi thx God, yeeahhh!! :D


* Perhaps for some of you ini merupakan hal sepele (hal kecil).. Tapi bagi saya ini merupakan hal yang cukup besar lho.. Dari kecil saya sebenarnya ada tertarik juga dengan hal2 yang berbau dapur.. Namun mami saya melarang karena takut saya karena minyak, ada luka ini dan itu.. Hehehhehe.. Jadi melakukan hal2 yang bisa dibilang kecil di dapur, buat saya merupakan hal yang besar,hahaha.. Meskipun telor tidak jadi indah bagus bundar, buburnya bisa dibilang tidak sempurna juga, soto juga pake bumbu instan, krupuk apalagi.. Sampai mau gosong gitu,hehehhe.. Saya tetap senang sekali pada waktu berkutat di dapur selama 2 jam an tersebut teman2.. Saya benar2 berusaha.. Even it's not perfect, but I put all my effort and heart into it, that's why I was so satisfied.. We can't measure anything by the result only, right? :)

Terima kasih sudah membaca, menonton, dan mendengarkan post yang ini ya.. Ini cuma merupakan cerita biasa kok.. Tapi moga2 tetap bisa memberi kalian sesuatu, atau paling tidak dapat membuat kalian tersenyum yaa,hihihiihih.. Thanks guys! Have a good weekend all :) 

Ps : It's Sunday tomorrow.. How quick! Don't forget to to go church and worship Him ya :) Semangattt!!!

Regards, Cindy

1 comment:

  1. Nice Song and voice!! :D :D and so Happy actually for your Cooking experience, Learn more and get more!! :D Ciayoooo!!! kpn2 di indo masakin aq ya soto bamboe nya, kliatannya enak jadi pengennyoba, LOL :P

    ReplyDelete