Translate

Wednesday, November 21, 2012

I lost..

Hi everyone, how are you? How's your week? Semakin mendekat ke bulan December nih, bulan yang rasanya sudah dinanti-nantikan semua orang, termasuk saya juga salah satunya.. :) Langsung saja ya, jadi tidak terlalu panjang nanti post ini.. Hehe.. So, let me just start my story.. Enjoy!

Minggu-minggu lalu diisi dengan hari-hari yang cukup tough for me.. Saya dihadapkan dengan berbagai macam tekanan dari cukup banyak pihak juga.. Salah satu pribadi yang dekat dan yang paling saya hormati menanyakan banyak sekali hal seputar pekerjaan.. Setiap hari pertanyaannya sama dan saya seakan-akan di push terus sehingga sempat membuat saya merasa bahwa orang ini tidak memiliki kepercayaan sedikitpun kepada saya.. Saya berpikir apakah dia tidak tahu bahwa disini saya juga berusaha, tidak berdiam diri? Pada saat saya menjelaskan, saya pikir beliau akan mengerti, tapi keesokan harinya hasilnya tetap sama.. Tidak berubah sama sekali, malah terkadang orang tersebut seakan-akan balik menyalahkan saya.. Saya ditekan sampai benar merasa tertekan dan pusing sekali..

Mungkin beliau sama sekali tidak bermaksud menekan saya.. Namun di 1 sisi juga tidak menyadari bahwa yang dilakukannya benar-benar memberi pressure kepada saya.. Saya berpikir, " INSTEAD OF GIVING ME SO MUCH PRESSURE, WHY NOT ENCOURAGING ME MORE? I TRIED SO HARD TOO HERE, CAN'T YOU SEE IT?" Pikiran seperti itu berulang-ulang di kepala saya..

Saya termasuk pribadi yang bisa dibilang cukup tertutup juga.. Saya memilih kepada siapa saya mau menceritakan apa yang saya alami.. Namun pada waktu itu, pada saat saya mau menceritakan uneg-uneg ini kepada orang-orang terdekat atau sahabat baik saya, di 1 sisi mereka sendiri juga sibuk dengan skripsi dan pekerjaan masing-masing.. Thus at that time, I had noone.. Saya memendam semuanya dalam hati, berusaha tetap sabar dan tidak sampai lepas kontrol, serta berdoa meminta kekuatan..

Di hari off saya kerja, saya pergi keliling city, sekedar jalan2 biasa untuk refreshing.. Saya pertama bermaksud untuk membuat pikiran menjadi jernih kembali, tapi ternyata sama saja.. Pikiran tentang pertanyaan seputar pekerjaan tersebut, bagaimana saya harus menjawab dan menjelaskan lagi jika ditanya, bagaimana karir saya di masa depan, apa yang harus saya lakukan untuk membuat orang melihat bahwa saya disini juga berusaha dan banyak lainnya itu tetap menghantui.. Saya diam sekali waktu itu, sudah tidak ada mood untuk bicara kepada siapapun..

Pada saat saya sampai di rumah (I called apartemen as 'rumah' here,hehehe), saya menaruh barang belanja di lantai, dan saya duduk di depan meja komputer saya sambil memainkan lagu-lagu praise and worship kesukaan di laptop.. Saya tidak melakukan apapun, hanya duduk dan mendengarkan lagu.. Setelah beberapa menit seperti itu, saya menunduk, menutup mata, berkata seperti ini kepada Tuhan dalam hati saya :

* " Tuhan, saya kalah.. Saya kalah .. Saya tidak punya kekuatan lagi untuk menghadapi tekanan-tekanan itu.. Pressure yang diberikan manusia dan dunia ini terasa berat sekali.. Bahkan orang yang paling saya hormati seakan-akan tidak ada kepercayaan lagi terhadap saya.. I REALLY WANNA SCREAM : GIVE ME A BREAK!! WHAT SHOULD I DO? IT'S ENOUGH FOR ME.. THEREFORE, IS THAT OK LORD..  IF I LEAN EVERYTHING TO YOU NOW? IS THAT OK IF I LEAN EVERYTHING TO YOUR GRACE? IS THAT OK IF I ASK YOU TO FIGHT FOR ME? STAND BEFORE ME AND PROTECT ME.. I AM WEAK.. EVEN I EXPLAINED MANY TIMES TO PEOPLE THAT I TRIED SO HARD, THEY STILL THINK I'M NOT.. THEY WANT ME TO TRY HARDER AND HARDER.. BUT NOW, IS THAT OK IF I WANT TO REST FOR A WHILE AND BEG YOU TO FINISH THOSE THINGS FOR ME?" 

Once again, tanpa sadar saya meneteskan air mata pada saat mengatakan itu.. Lalu, saya menyandarkan kepala saya di atas laptop, menggunakan tangan sebagai tumpuan, lalu menutup mata sambil tetap mendengarkan musik.. Bahasa jawanya : tengkurep di atas laptop.. Susah juga mendeskripsikan dalam bahasa Indonesia,hahahah.. Tidak terasa 1 jam berlalu dan saya kaget sendiri mengetahui bahwa saya tertidur.. Tapi saya mengingat hal ini ketika saya bangun :

* I REMEMBER THERE IS A GENTLE VOICE IN MY HEART, REPLIED THIS TO ME : "ABSOLUTELY YOU CAN.. TAKE A REST AND LOOK AT ME ONLY.. I'M GONNA FIGHT FOR YOU.. YOU WROTE BEFORE "THERE'S NOTHING MY GOD CAN'T DO FOR ME", RIGHT? HOLD ON TO IT..

Mengingat hal itu, I was and I am amazed until this time.. And yes, seminggu ini, I just rest in His unchanging grace.. When I prayed at night, saya hanya mengucapkan kata-kata atau kalimat yang pendek sekali.. Saya lebih banyak diam, memejamkan mata, mendengarkan musik pujian sambil ikut menyanyikannya di hati.. Pada saat saya sudah mulai mengantuk, saya hanya berkata ini untuk menutup doa saya : " I KNOW YOU WILL FIGHT FOR ME, LORD.. SAYA TIDAK HANYA MENUNGGU, TAPI MENANTI-NANTIKAN SAAT DIMANA ORANG MELIHAT YOUR AWESOMENESS THAT MADE ME PROUD TO SAY THIS ALWAYS : THIS IS MY GOD".. THEN, I REST..

Selama seminggu, kurang lebih hanya itu doa yang saya ucapkan.. Saya tidak mengucapkan banyak permohonan atau meminta berkat.. I just worshiped Him and REST after it.. That's it! For me, doa tidak selalu tentang saya memanjatkan suatu permohonan mengenai impian dan apa yang menjadi kesusahan hati saya, tidak selalu harus meminta kekuatan, tidak selalu harus meminta agar Tuhan melindungi orang-orang yang saya sayangi dan berarti untuk saya.. Nope! Ada kalanya dalam doa-doa saya, I DECIDE TO KEEP QUIET, WORSHIP HIM, LISTEN, THEN REST..

# IT'S NOT ALWAYS ABOUT ME SAYING THINGS.. MORE OF IT, IT'S ABOUT I ADMIT THAT I NEED HIM BY WORSHIPING AND LISTENING TO HIS WORDS ONLY.. 

# I'M NOT GONNA SAY ANYTHING ABOUT MY WORLD, BUT I WILL REPEAT HIS OWN PROMISE IN MY PRAYER : THAT IS A PRAYER THAT I SAY TO HIM.. SEBUAH DOA YANG TIDAK BERDASARKAN KATA-KATA DARI KEINGINAN HATI YANG SAYA MILIKI, TAPI BERDASARKAN APA YANG DIA KATAKAN KEPADA SAYA..

* Saya mengucapkan kata-kata yang Dia ucapkan kepada saya sehingga perkataan yang saya ucapkan itu sama sekali bukan milik saya.. Ada kalanya saya berdoa menggunakan kalimat yang saya miliki sendiri, yang berasal dari mulut dan hati ini.. Tapi ada kalanya saya memanjatkan sebuah doa yang berasal dari HIS WORDS ONLY, YANG BERUPA SEBUAH JANJI..

** For me, even without saying anything, He knows what happen in my world.. Ketika saya hanya mengucapkan janji-janjiNya dalam doa, itu merupakan sebuah pengakuan bahwa diri saya ini, benar-benar membutuhkan dan bersandar kepada Dia.. Pengakuan bahwa saya tidak kuat menghadapi ini sendiri dan membutuhkan seseorang untuk membantu saya dalam bertindak dan memutuskan segala sesuatu..

# BY PRAISING HIM, IT SIMPLY MEANS : GOD, I NEED YOU. PLEASE FIGHT FOR ME.. I KNOW YOU ARE ABLE.. YOU ARE BIGGER AND YOU ARE STRONGER.. YOU ARE FAITHFUL.. Dengan memuji, saya sudah MENGATAKAN banyak hal yang sama sekali TIDAK PERLU DIUCAPKAN dengan kata-kata spesifik ataupun kata-kata panjang yang berisi penjelasan tentang hidup saya..

# MY WORSHIP TO HIM.. HIS PROMISES THAT I KEEP REPEATING IN MY DAILY LIFE.. ARE ABSOLUTELY AN EXPRESSION ABOUT WHAT IS GOING ON IN MY LIFE, WITHOUT ME SAYING LONG WORDS TO DESCRIBE IT..

I'm gonna show you one of my favourite song.. Lagu lama yang belakangan ini kembali mengisi keseharian saya.. Yang sedikit banyak memberi kekuatan juga kepada saya yang beberapa waktu lalu sempat down :)


Friends, saya merupakan seseorang yang sama sekali tidak mau menunjukkan bahwa saya lemah di hadapan semua orang.. Banyak orang mengira saya ini pribadi yang kuat karena sering sekali tersenyum.. But the fact is NO, I AM NOT.. I'm a weak person.. Saya berusaha sekali melakukan semuanya sendiri jika saya bisa.. Saya ingin melatih diri ini menjadi seseorang yang mandiri..Saya tidak mau tergantung dengan orang lain.. Kecuali kalau saya benar-benar tidak bisa, atau clueless, saya baru akan minta tolong atau petunjuk orang lain..

Tapi, pada kesempatan kali ini, saya mau mengaku bahwa tekanan dunia ini, tekanan yang diberikan oleh orang-orang di sekitar saya, BERHASIL MEMBUAT SAYA JATUH.. HOWEVER, I BELIEVE THERE IS ALWAYS A GOOD THING THAT WILL COME UP IN THOSE BAD SCENE THAT HAPPENED IN MY LIFE.. Kejatuhan saya membuat saya kembali mengaku bahwa saya membutuhkan seseorang.. I NEED SOMEONE THAT CAN SAVE ME.. I NEED A SAVIOUR TO HELP ME STAND AGAIN.. 

* That's why even in a bad times, I become even more grateful too SINCE THAT SAVIOUR HAS ALREADY BY MY SIDE..

Pengakuan bahwa saya ini lemah, pengakuan yang menunjukkan saya benar-benar tidak sanggup lagi menghadapi semuanya itu, membuat saya berserah kepada 1 pribadi.. SAYA MENYERAH,OLEH KARENA ITU SAYA BERSERAH = I GIVE UP, THAT'S WHY I SURRENDER.. Once again I learnt to let go and LET HIM DO HIS WORKS..

Tidak sadarkah kalian bahwa kebanyakan dari kita berkata bahwa kita berserah, tapi tidak benar-benar menyerah? Saya pun terkadang masih demikian.. Saya merasa saya bisa mengatasinya dengan kekuatan yang saya miliki.. Namun sekarang, saya disini ingin berkata bahwa :

## GIVING UP IS A GOOD THING TO DO SOMETIMES.. IF YOU SURRENDER YOUR EVERYTHING TO THE RIGHT PERSON, IT MEANS YOU HAVE FAITH TO THAT INDIVIDUAL RIGHT? I AM A BELIEVER AND I DO BELIEVE IN HIM..

Teman2, tidak apa-apa kok mengaku bahwa kita lemah terkadang.. Meskipun buat mengaku itu ada kesulitan tersendiri juga karena sebagai manusia pasti juga memiliki gengsi.. Saya takut menunjukkan kepada orang lain bahwa saya lemah karena saya merasa ada beberapa orang yang bisa memanfaatkan kelemahan saya.. Yet, now I wanna learn untuk tidak lagi terlalu menutupi kenyataan bahwa saya ini lemah.. Terlebih lagi kepada 1 pribadi ini, which is MY OWN GOD AND BELOVED FATHER.. I KNOW INSTEAD OF USING MY WEAKNESS, HE WILL PROTECT ME EVEN MORE..

- Lay Your Hands :

Sometimes life can be a burden
Tryna stay one step ahead
I feel the world upon my shoulder each time
I'm standing out on the edge
And my hopes have all deserted me
Like they washed away in the sand
And it's hurting my pride
Tryna survive
But i know i stand a chance

* When You lay Your hands  

'Coz it's the only thing I have that still makes sense

** Give me love and affection,
Keep telling me, show me the way.
(Oh, if you see me falling down)
Lift me up from the shadows
Will you take me away to a better place?


(And when I'm in my darkest hour)
You're by my side, to turn the tide,
Until the suffering fades.

When life is getting me down,
getting me down, i'm close to defeat,

Come and lay Your hands on me.

Feel this road is getting longer now
And i'm too far away from home
Still I gotta keep on moving on
But I can't do it on my own
Baby keep my head above water
Help me swim for my life
'Coz the game is getting harder
The strain is getting stronger

And I can only face the fight
 

Back to * and **

'Til I'm healed again,
Rediscovered my strengths,
Those bitter blues are gone...

Oh, gone...


Back to ** 

COME AND LAY YOUR HANDS ON ME


Guys, yuk sama2 BELAJAR UNTUK MENGAKU bahwa kita sebagai manusia butuh seseorang yang bisa menyelamatkan dan melindungi kita.. Let's learn to depend more on Him.. HIS GRACIOUS HANDS WILL HELP US IN TIMES OF TROUBLES.. LET'S BELIEVE IN HIS PROMISES.. Saya yang sekarang juga masih dalam tahap belajar untuk berkembang jadi orang yang lebih baik lagi.. Oleh karena itu, adalah suatu kehormatan bagi saya untuk mengajak kalian melakukan pembelajaran yang sama, agar kita semakin bertumbuh dan berkembang ke arah yang benar pula..

** Remember this : YOU NEED TO SPEAK AND ASK LESS SOMETIMES, BUT LISTEN AND WORSHIP MORE.. SINCE THIS LIFE IS NOT ALWAYS ABOUT YOU :)

# KEEP THE PRECIOUS FAITH IN THE PERSON WHO HAS SAVED YOU.. YOU CAN COUNT ON IT.. LET'S GO!

# EVERY HUMAN ABSOLUTELY CAN AND WILL DISAPPOINT YOU ONE DAY.. BUT GOD CAN NOT AND WILL NOT.. YOU KNOW WHY? BECAUSE HE IS FAITHFUL.. ALWAYS..

2 Corinthians 12 : 9a = But He said to me, “My grace is sufficient for you, for my power is made perfect in weakness".

Regards, Cindy

6 comments:

  1. Cindy ....

    Remember this:

    "Take delight in the Lord, and he will give you the desires of your heart." - Psalm 37: 4 (NIV)

    Have a Blessed Day :)

    ReplyDelete
  2. Ciayoo!! :)
    God sees and knows...:)

    btw, lam knal^^
    thx for posting this post..
    so blessed

    ReplyDelete
  3. Eka : Thanks a lottt kaaa :) Thank youu

    Ivan : Iaaa vann, makasih ya udah kasi semangatt.. Appreciate that a lot :)

    Bella : Hi Bella, how are you? Salam kenal juga ya.. I'm so glad this post can be a blessing for you.. Let's fight a good fight together ya.. :) GBU

    ReplyDelete
  4. I'm not really understand the content but pretty damn sure you are one hella Christ worshiper, Lil girl ;)

    much pressure from work? tell you what, some work aren't just meant for you. stay strong or give up (resign is always an option :) lol)
    it is a sink or swim situation.


    from the most badass ex-colleague who can't help but draws girl attention

    ReplyDelete
  5. There are some burden that's too heavy to be lifted alone. No matter how strong you really are, it's still heavy

    While God's always there to lend you a hand, remember He also send a lot of people to share this burden with you.
    You're not alone, you're loved :)

    ReplyDelete