Translate

Sunday, January 13, 2013

Updating News

Haloo semuanya.. Here I am again.. First, even it's weeks late, but I wanna say again : HAPPY NEW YEAR 2013 to all of you!! :):)

Simply the best New Year's firework here in Sydney! I showed you one of the pics that I found ya :)



Bagaimana kabar anda semua 2 minggu ini? Sudah mulai sibuk kembalikah dengan pekerjaan dan tugas sekolah? Everything's good? I hope so yaa.. Buat kalian yang masih menikmati masa-masa liburan, enjoyy yaaa!! Makan yang banyak,hahahahah.. Seperti judulnya, di post kali ini, saya pure hanya ingin meng-UPDATE hal-hal atau perubahan apakah yang terjadi pada diri ini.. Dari kalian pasti ada yang sudah penasaran kan? Apa yang berubah dari Cindy Nio ini di tahun 2013?? (Geer mode ON) Wkwkwkkw.. So, let the UPDATING start! :)

1. HAIR
- I wanna say thank you so much and see you again (MAYBE) to my wavy and curly hair. Rambut yang menemani saya di sepanjang tahun 2012.. 

Akhir December 2011, saya dan mami berdebat sejenak di salon pada saat saya bilang ingin dikriting.. Lucky, perdebatan kali ini saya menjadi pemenangnya (Hurraayyy!!) karena dibantu dengan penata dan stylist rambut di salon yang mendukung saya (Thankk you to Martin Salon Team :D ) sehingga akhirnya mami merelakan rambut saya dirubah.. Prosesnya sendiri memakan waktu selama kurang lebih 5 jam.. Awal tahun 2012, rambut ini menuai banyak kritik yang luar biasa.. Orang bilang saya terlalu nekat, terlalu berani, bahkan ada yang bilang rambut saya gimbal dan tidak beraturan.. Teman2 saya sungguh keterlaluan ya saudara-saudara,hahahahhaha.. Saya tetap tersenyum dan tertawa saja digoda seperti itu.. Keritingnya sebenarnya tidak sesuai dengan yang saya inginkan, tapi ya sudah terlanjur, jadi ya saya nikmati saja :) Akhirnyaa sungguh akhirnyaa.. God is so good! He gave me my MOST WANTED HAIRSTYLE.. Pertengahan tahun 2012-akhir 2012, my hair turned from curly to naturally wavy.. THIS IS WHAT I WANT FROM THE START!! Dengan seketika, kritikan berubah menjadi pujian.. Orang2 justru banyak yang bertanya saya styling dimana, menggunakan perawatan apa, bahkan bertanya model rambut wavy apa yang saya miliki ini.. My moment had finally came!! Wwkwkwkkw..

Kalian tidak bisa bayangkan deh betapa bahagianya saya melihat rambut saya di kaca yang mulai loss.. Perlahan-lahan keritingannya itu hilang sehingga membuat rambut saya menjadi bergelombang.. I CALLED IT PERFECT,HAHA!! Dengan penuh kesabaran dan lemah lembut (cieeeee..) saya merawat rambut keriting dan bergelombang ini selama 1 tahun.. Saya di kamar mandi bisa kurang lebih 30-45 menit karena harus menggunakan hair tonic, masker, dan foam.. Harus ada pengorbanan ya untuk menjaga sesuatu agar tetap indah, termasuk rambut.. Is that correct ladies?? :)

1 tahun tidak terasa sama sekali, di akhir tahun 2012, 90% rambut saya sudah kembali lurus.. Tahun 2013 : 100% luruss.. BACK TO MY OLD STYLE AGAIN.. Saya sesungguhnya mau merubahnya kembali menjadi rambut pendek.. Tapi melihat mata mami yang langsung menjadi sendu, suara pelan yang berkata,'Jangan ya Cin.. Jangan dipotong ya sayang lho', membuat tenaga saya untuk berdebat saja tidak ada.. MOM IS THE WINNER THIS TIME.. Beberapa orang disini mulai kaget lagi melihat rambut saya yang sudah kembali lurus, bahkan ada yang tidak mengenali, sama seperti pada saat saya mengubah rambut menjadi kriting.. 

So, please be ready to see the new me with the old style again.. LOL.. :)

** This is 'THE EVOLUTION' =

                                  I know guys.. It's totally OMO and SHOCKING!! Hahhahaha..


                                                                 Getting better, right?


I cut it a little bit shorter... Started to become wavy


                                                        AND.. THIS WAS IT!! OH YES!!


                                        Not gonna miss any pics in that good hair moments..

                                           

                                                                    Today..... 


 Which one do you think suit me well?.....

2. JOB
- Heaps thanks and A BIG BIG gratitude feeling towards my beloved God, family, and friends for their unending support. Setelah menunggu berbulan-bulan lamanya, I passed my waiting season at last! God is soo good once again.. He gave me the position that I wanted.. Now, I'm working as a Night Audit. I'm still working as a reception too, only if the hotel needs someone extra. My manager wants me to concentrate more in my new role though. This is totally one step ahead :)

Night Audit memiliki tantangan tersendiri. Yang saya kerjakan lebih berhubungan dengan mengurus paperwork dan balancing hotel's revenue. Saya dilatih sebagai night audit di Novotel, bukan di Ibis Hotel lagi. Untuk kalian yang belum tahu, saya dulu bekerja sebagai Reception di Ibis, tapi baik Ibis maupun Novotel sendiri berasal dari company hotel yang sama bernama Accor. Ibis merupakan 3,5 star hotel, sedangkan Novotel 4,5 star. Propertynya 2x lipat lebih besar sehingga saya tetap harus belajar cukup banyak hal, terutama tentang AirCrew.

Banyak sekali pilot, pramugari/pramugara yang check in/out di Novotel, prosedurnya pun tidak sama dengan guest biasa lainnya. Ada beberapa tugas tersendiri yang harus dikerjakan lebih dahulu sebelum mereka datang. Ditambah lagi dengan adanya delay/cancellation flight yang membuat saya sempat bingung juga.. Banyak sekali formulir yang harus diisi dan dikerjakan, melakukan pengecekan dengan komputer. Night audit pun tetap melakukan task yang reception lakukan seperti check in/out, counting float, cashiering, upselling, handling guest complain, etc. Oleh karena itu tanggung jawab Night Audit ini lebih besar, jadi harus lebih teliti lagi mengerjakan semuanya.

Saya sudah seminggu ditraining pekerjaan ini. Sampai hari ini pun masih menyesuaikan, terutama mengenai jam tidur. Night audit bekerja pada pukul 23:00-07:30.. I am a night owl now.. It feels so strange for me to sleep at 07:30ish and wake up around 15:00ish.. Saya memejamkan mata di pagi hari dan membuka mata di sore hari, lalu bekerja di malam hari.. Ini juga sebenarnya tidak baik untuk tubuh dan kulit. Saya menyadari konsekuensi tersebut sejak pertama kali saya mempunyai keinginan untuk mencoba posisi ini. Therefore, saya tidak pernah berpikiran untuk melakukan pekerjaan ini selamanya. I just want to gain more knowledge and experience in this role dan setelah itu moga2 diperbolehkan transfer di posisi lain lagi, sebelum visa saya habis di Australia.

However, I am so excited to learn all things about this job and will do my best for sure.. Semangatttt!!

3. PROJECT
- I have done half of it.. Soon and very soon, it will be finished..

Regards, Cindy

2 comments:

  1. hahaa, fotonya jelek semua Cin #Kidding
    saya suka semuanya kok, ada keunikan tersendiri.

    jangan lupa untuk selalu berdoa dan mengucap syukur dalam segala hal ya Cin :)

    English Translation:
    *Laugh* , the picture looks so bad, all of them #Kidding
    I Like Every moment of those picture, each picture have their own uniqueness.

    Don't forget to keep on praying and be grateful always in every situation, Cin :)

    ReplyDelete
  2. Huahauauahua.. ada english translationnya juga,LOL.. Amin kaaa.. thank u yaa :)

    ReplyDelete