Translate

Tuesday, February 12, 2013

For HIM and Them

Greetings! How are u all? Hope everything's good ya :) Also, wanna say Happy Chinese New Year for all of you who celebrate! Untuk kesekian kalinya, saya tidak bisa merayakan Imlek bersama keluarga di Surabaya sejak pertama kali saya ke Sydney sampe sekarang,huhhuhuh.. Miss them so much!

Last couple of days, I've been wondering what should I write as my new post. Suddenly, from my heart, I remember something.. Post ini berhubungan dengan kasih (Ups beberapa hari lagi akan ada hari apa ya?hahahah) Ini bukan kasih seputar kehidupan percintaan lho ya.. Don't get me wrong.. So without waiting any longer, happy reading!

Waktu saya liburan di Surabaya November kemarin, saya menyempatkan banyak sekali waktu bersama keluarga.. Pergi dengan teman2 itu semua hanya beberapa kali.. Well, I consider myself as a 'family-type' of girl though,hehehe..

Pada waktu itu merupakan siang hari biasa.. Saya menemani mami ke kantor sebentar sebelum lunch karena mami sudah ada janjian dengan customer juga.. Saat mami mengurusi ini itu, saya membaca koran dan majalah yang ada di kantor.. Lalu mami meminta tolong saya untuk BBM customernya, untuk double check jam berapa mereka akan datang.. Mami juga minta tolong saya untuk sekalian BBM salah 1 anggota keluarga yang akan ikut lunch bersama..

Setelah selesai, saya tetap bermain-main menggunakan hp mami sambil duduk.. Main-main disini bukan maen games, tapi melakukan pengecekan terhadap BBM mami dan teman2nya,hahahahha.. Untuk anak-anak yang lain, harap meminta ijin terhadap mamanya dahulu ya, jangan seperti saya yang nakal ini.. LOL.. Mami dan saya termasuk dekat sekali.. Mami juga sudah tahu tanpa bertanya lagi kalo hp mami saya pegang, pasti saya juga kadang melihat atau membaca bbm mami yang lain..

Hari-hari sebelumnya, mami sering sekali menceritakan tentang seorang sahabat perempuannya, sebut saja tante A.. Mami bilang saya juga tahu orang tersebut.. Tapi saya sama sekali lupa dan tidak ingat wajah orang itu.. Lalu pada saat melihat-lihat BBM mami, tiba-tiba ada conversation antara mami dan tante A.. Muncullah sudah rasa penasaran saya tentang apa yang sebenarnya mami obrolkan bersama beliau.. At this state, my mom didn't know at all that I read their conversation, I didn't tell her also until now.. Mungkin nanti mami tahunya pada saat membaca blog ini ya, hahhahha..

Saya pertama tidak mengerti apa yang mereka bicarakan.. Mulai tengah-tengah saya baru mengerti.. Ternyata mereka sedang mendiskusikan pasangan hidup untuk anak-anak perempuannya.. Dan ada nama saya juga di dalamnya.. 'Mami BBM tentang saya ke temannya wooowww..' itu yang ada di benak saya.. Lanjut dan lanjut membaca, ada sebuah kalimat dari mami kepada temannya itu yang mengejutkan saya.. Bunyinya seperti ini.........

** "Iyaa.. Cindy itu tidak seperti anak perempuan lainnya.. Anaknya masih polos dan lugu, sama sekali tidak ada pikiran macem2 ini itu.. Anaknya sederhana sekali.. Kalau dia dapat laki-laki yang tidak baik, mana aku bisa tenang?"

Saya terdiam tidak bergerak sama sekali membaca kalimat itu, sampai mami memanggil saya untuk membantu pekerjaannya sebentar.. Pada waktu lunch keluarga, pulang beristirahat sebentar di rumah, lalu malam pergi lagi bersama keluarga, saya menyimpan kalimat itu dalam hati.. Saya baru merenungkannya pada saat semua kegiatan saya selesai, di kamar duduk sambil mendengarkan lagu dan bergumam sendiri dalam hati..

Saya tahu mami berdoa tentang pasangan hidup saya, anak perempuan satu2nya.. Mami sudah sering memberikan banyak masukan tentang pasangan hidup, apalagi mungkin karena saya sudah memasuki usia kepala 2.. Pada saat saya mengingat kembali kalimat itu, saya juga mengingat hal-hal yang pernah mami dan koko katakan dulu :

- Mami cukup sering berkata kepada saya, jika saya menginginkan sesuatu, saya bisa bilang dan jika itu memang diperlukan atau jika saya benar-benar menginginkannya, mami akan membelikannya untuk saya.. Tapi yang selalu terjadi adalah saya jarang sekali meminta barang-barang yang biasanya seorang perempuan inginkan/minta seperti tas, sepatu, baju, aksesoris, parfum, alat make up dengan brand yang bagus. Mami bertanya kenapa tidak mau? Karena jika saya berkata mau, mami akan memberikannya untuk saya.. For additional note, sebagai anak perempuan satu-satunya, setelah papi saya dipanggil Tuhan, saya cukup dimanja juga sama mami.. Apalagi dulu saya lemah dan sering jatuh sakit..

- Singkat cerita, saya tetap berkata tidak perlu membeli barang-barang itu.. Jujur siapa yang tidak suka coba dengan barang dengan brand yang bagus? Tapi saya kadang berpikir jika memang tidak terlalu butuh, saya sebisa mungkin menahan diri juga.. Saya juga tidak terlalu suka barang-barang dengan model yang 'mencolok', saya merasa itu tidak cocok dengan kepribadian saya yang menyukai barang-barang yang simple dan nyaman.. Saya percaya benda/barang apapun, jika dipakai dengan benar dan memang cocok pada seseorang, jatuhnya pasti selalu bagus.. Dengan kata lain, tergantung siapa dan bagaimana cara pemakaiannya.. Hahhaha..

- Saya tertawa pada saat berkata seperti itu kepada mami.. Mami biasanya diam saja karena jawaban yang sama sering saya ucapkan, tapi juga tidak jarang membalas : 'Kamu ini kok sederhana sekali padahal kalau mau juga bisa beli.. Lucu kok kadang.. Tidak seperti anak-anak perempuan yang lain yang biasanya justru minta beli ini dan itu.. Ya sudah kalo gitu, tapi kalo ada yang kamu inginkan bilang ya'.. Namun untuk saya, daripada meminta itu semua, saya justru lebih sering bilang ke mami untuk beli apa yang mami suka.. 'Mami mau apa? Pas ada saya disini tatemeni belanja ayo kalau mau tabantu pilih nanti', itu kata-kata yang sering saya ucapkan.

- Koko dulu juga sempat melontarkan perkataan yang kurang lebih sama. Koko bilang 'Kamu kalau mau minta sesuatu itu tidak apa-apa lho ya Cin, jangan ditahan-tahan. Nanti kalau kita sukses, kita bisa gantian membelikan mami ini dan itu.'

- Dalam soal hubungan dengan lawan jenis, mami sering bilang : 'Kamu ini kok bingung memikirkan soal orang lain terus, takut mereka nanti sakit hati gimana misalnya kamu melakukan sesuatu. Kadang kamu itu juga harus memikirkan mana yang enak buat kamu, Cin. Kalau nanti justru kamu sendiri yang sakit hati gimana?

- Kalau koko bilangnya seperti ini : 'Jangan terlalu takut atau memikirkan kalau jika kamu melakukan ini, kamu akan menyakiti laki-laki yang mendekati kamu. Kamu yang rugi and kasian lama-lama nanti. Mami sudah bener kok. Laki yang sudah dewasa itu bisa ngerti Cin. 

Banyak sekali hal-hal lain yang mereka berikan sebagai masukan untuk saya. It's just funny somehow when I think about it.. Meskipun saya,koko, dan mami papi sekarang di tempat yang berbeda-beda, tidak bisa berkomunikasi sering seperti dulu pada saat hidup bersama di Surabaya, tapi pada saat liburan dan bertemu saya, mereka tetap menjadi orang yang mengerti segala sesuatunya. Nasihat yang diberikan selalu mengena di hati saya, membuktikkan bahwa mereka akan menjadi pribadi yang selalu bisa membimbing saya.. 

* Tanpa saya menjelaskan secara sangat detail, mereka bisa menebak bagaimana saya menangani sesuatu.. Ketika saya merasa saya cukup independent dan dewasa dalam beberapa hal, saya menyadari bahwa dimata mami-papi-koko, saya akan selalu menjadi anak kecil.. I'm still a little girl for them. Dulu saya pernah tidak suka dengan pandangan itu, tapi lama kelamaan, benarlah juga bahwa saya ini memang dan selamanya mungkin tetap menjadi anak-anak untuk mereka.. Mami, terutama koko, selalu menggoda saya jika sudah lama tidak bertemu : 'Kamu ini kok kecil terus seh. Muka tidak berubah tetep aja polos, badan juga pendek kecil.. Aduh2 kok tidak seperti anak lain yang sudah kelihatan dewasa sih? Padahal kamu ya makan terus'.. Hahahhaha.. Lucu ya mereka, LOL..

Saat saya mengingat semuanya itu, saya sedikit lebih mengerti lagi soal keluarga, terutama seorang ibu.. Tanpa sepengetahuan saya, mami sudah bisa mengerti segala sesuatunya.. Tanpa saya beritahu, mami bisa menebak dari muka saya mengenai apa yang terjadi.. Pada saat saya tidak mengerti tentang diri saya sendiri, mami mengerti dan menjelaskan secara langsung, tanpa menunggu saya bertanya.. 

* Forever, she will always be steps forward than me in everything..

- When people ask me about my plan in the future next, staying here or come back, I always say I will come back since my mom is there. Even I don't know what happen next, I always hope and pray that I will close to her wherever and whenever.. I can't wait the time I come back and stay by her side always.. 
- She told me I can choose wherever I want as long as I'm comfortable and can live happily. But the fact is, my life is not gonna be happy without her by my side, without her in it..

- Beberapa orang memberi tahu saya bahwa ada beberapa hal yang tidak seharusnya orang tua tahu karena mereka bisa salah paham.. I have no comment about that. Regardless, I consider myself really lucky then since I know I can share all things to my mom.. 

* Knowing that she will not misunderstood me, knowing she will always waiting for me, knowing she will respect my decision, knowing she will brave enough to say sorry if she's done something wrong, knowing she will support me in everything and knowing she will always protect me. 

* My no.1 in this life is my Savior, Jesus Christ. No.2 is family (my own family and my spouse's family later on are the same for me). These 2 things WILL NEVER CHANGE in my life. 

* Di malam itu, saat saya merenung dan mengingat segalanya ini, 1 kesadaran sekali lagi muncul. Bahwa saya hidup, bukan untuk diri saya sendiri.. I REALIZED THAT EVEN I LIVE HERE, IT'S NOT FOR ME ALONE.. It's gonna be for Christ and for my family. Saya tidak akan pernah berkata saya sukses dalam hidup ini jika saya tidak bisa membuat keluarga saya bahagia.. 

* Untuk saya yang masih muda dan memang tidak mengerti banyak hal, saya mempunyai arti sendiri terhadap apa yang dinamakan SUKSES itu.. ADALAH KETIKA SAYA BAHAGIA DENGAN APA YANG SAYA PUNYA, DENGAN APA YANG SUDAH DIBERIKAN DAN DIANUGERAHKAN KEPADA SAYA, DIMANA SAYA DITEMPATKAN SAAT INI, DAN BISA MELIHAT ORANG YANG SAYA SAYANGI TERSENYUM.. 

# ISN'T THAT HAPPINESS AND PEACEFULNESS.. THINGS THAT PEOPLE ALWAYS LONGING FOR?

# WHEN YOU'RE SUCCESS IN THIS LIFE, IT DOESN'T ALWAYS MEANS YOU'RE HAPPY. BUT REMEMBER WHEN YOU'RE HAPPY, WHEN YOU CAN SAY "I ENJOY THIS LIFE REGARDLESS.....", YOU'RE SUCCESS ALREADY. 

# WHAT'S THE POINT OF SUCCESS IF YOU'RE NOT HAPPY?IF YOU CAN'T ENJOY IT?

# BERBAHAGIALAH KAMU YANG BERBAHAGIA.. SETIDAKNYA KAMU SUDAH LEBIH SUKSES DAN BERUNTUNG DIBANDING BANYAK ORANG..

* My mom told me before, 'Tinggal 1 saja yang masih mami inginkan, melihat kamu mempunyai seseorang yang nanti akan menjadi pasangan hidup kamu seterusnya..' Thus, I pray and hoping that I can fulfill her wish this year.... 


* I thank God sincerely for this wonderful woman of God as my mom. From her imperfection, she shows a perfect example of A MOTHER'S LOVE.. I love you always.. XoXo..

Proverbs 31: 26, 28 = She speaks with WISDOM, and FAITHFUL INSTRUCTION is on her tongue... Her children ARISE and call her BLESSED

Regards, Cindy

2 comments:

  1. Totally Inspiring Cin! :) hahahahaa

    "This year ya???" Ahahahahahahah

    Keep shining ya Cin:)

    ReplyDelete
  2. Amin AMinnnn!! Hope all the wishes become true in the right time :))
    always believe and stand still in God's beautiful plan ! God is the one who always give a surprise for His beloved children.. really love this post actually :)) God bless and always support you, Bi <3

    ReplyDelete