Translate

Saturday, February 19, 2011

A little part of my Life before (1)

Halo semuanyaaa.. How are you these days?I'm sure everyone is fine :) Udh mlm banget lho disini, jam stngh 4 pagi.. hehehhehe.. Kali ini, aq mau share ke kalian tentang pengalaman aq dlm hal 'love' ke kalian semua.. Seperti yang aq tulis di post aq sblmnya.. Enjoy yaa guys.. Here it is..

Since I was in primary school, aq terbiasa dengan kehidupan yang dipuji puji oleh orang laen.. Dipuji dalam hal appereance dan intelligence udh hal biasa buat aku.. Disukai oleh banyak sekali teman laki-laki membuat aq bangga sekali.. Sehingga pada akhirnya, timbul suatu kesombongan tersendiri.. Kesombongan merasa bahwa saya lah yg paling hebat, pintar, cantik, dan sebagainya.. Membentuk aq menjadi pribadi yang memandang orang lain ke bawah dan sering sekali mempermainkan perasaan orang lain, khusunya laki-laki.. Saya mengakui, saya sudah berpacaran sejak SD.. Meskipun saya sendiri tidak mengerti apa pacaran itu, saya hanya berpikir dulu orang yang punya pacar dan orang yang dikejar banyak laki-laki itu keren sekali.. Meskipun banyak tmn2 cewe pada wkt itu blg saya suka mempermainkan laki-laki, tanggapan saya cuma sebatas karena mereka iri dengan yg saya punya.. Saya tidak peduli sama sekali.. Setelah saya bosan berpacaran dengan orang tersebut, sy putuskan begitu saja dengan alasan yg mungkin tidak jelas sama sekali.. Meskipun laki-laki tersebut mengatakan dia terluka, sakit hati, menangis dan sebagainya.. Saya tidak peduli sama sekali, saya tidak peduli dengan perasaan mereka.. Yang saya pedulikan hanya perasaan saya.. 'Itu urusan mereka, bukan urusan saya.. Yang penting sy tidak apa-apa' .. Pola pikir seperti itu yang sy punya.. So ironic, isn't it?? I didn't know how and why i could have that kind of personality..

Masuk kehidupan SMP, ada perubahan sedikit terjadi pada diri saya.. Namun sebagian besar, sifat saya di SD tetap sy bw.. There was something, a little thing that I prayed to GOD before I came to Junior high School.. Sebelum saya SMP, sy berdoa pada Tuhan.. Sy bertanya pada Dia : "Mengapa orang yang sakit hati itu sampai menangis seperti itu?Apakah sedemikian sakitnya?Saya tidak percaya kalau sakit hati itu seperti itu".. Tidak berhenti sampe disini, sy melanjutkan lagi " Bisa Tuhan tunjukkan kepada saya?Saya ingin sekali tahu bagaimana rasanya sakit hati ".. Can u imagine guys?? I challenged HIM to show me.. How does it feel to be hurt by someone u love?? Doa yang saya merasa sebenarnya tidak penting karena waktu itu saya masih kecil, sungguh terjadi pada saat SMP 2.. That's why I believe in karma.. At that moment, I met one guy.. Bagaiman kita saling bertukar cerita, membuat lama-lama kita semakin dekat..Pada waktu dia menyatakan rasa sukanya, dlm hati kecil sy, I was so happy.. Dan akhirnya kita berpacaran.. Namanya pacaran pada wkt SMP, ada beberapa kendala seperti putus nyambung, sampai akhirnya kita memutuskan untuk TTM saja..Meskipun ada pertengkaran dan salah paham, semuanya msh dpt dilewati dan terasa indah.. Sampe detik ini, sy msh ingt dng jelas apa saja yg pernah kita jalani selama berpacaran.. And I admit, he's the one.. The one that I loved the most among all others before.. Demi dia, sy rela mengubah sedikit banyak sifat saya yang dia tdk suka.. Begitu juga pun dengan dia yang mau berubah untuk saya.. Deep inside my heart, I hope he's the one for me.. I promised him something before.. Saya berjanji bahwa saya dan dia akan resmi berpacaran pada waktu SMP 3, dan dia menunggu saya.. Perasaan ditunggu oleh orang yg kita sayang, itu luar biasa bukan? Namun, pada wkt itu, mama sy tdk mengijinkan sy berpacaran dan sy baru saja menyerahkan diri sy untuk dibaptis.. Saya tdk mau berpacaran tnp ijin dr orang tua, terlebih lg backstreet, sy tdk mau sama sekali.. Karena jika saya mengambil langkah untuk backstreet, percuma saja sy dibaptis jika kembali pada dosa lama.. Butuh waktu yg lama sekali untuk saya berpikir, sy minta waktu 1 minggu.. Dan akhirnya sy memutuskan tidak bisa berpacaran, meskipun wkt itu sy sudah berjanji.. Sy tahu jelas konsekuensi yang harus sy hadapi.. Bagaimana seluruh teman-teman saya menghakimi tnp tahu masalahnya dng jelas, bagaimana dia yg dulu sungguh-sungguh saya sayangi berbalik membenci saya, bagaimana rasanya ditusuk dari belakang.. Sakit hati yang bertubi-tubi itu datang jadi 1.. 

Sy dan dia putus bukan karena suatu pertengkaran besar yang tidak bisa diatasi, bukan karena permasalahan yang tidak ada jalan keluarnya.. Namun karena saya dihadapkan pada suatu pilihan yang luar biasa sulit, namun tetap harus memilih.. Apakah sy memilih dia yang sungguh saya sayangi atau saya memilih Dia yang mau mau menerima saya kembali setelah semua yang sy lakukan? Kembali ke kehidupan lama tp bersama dng orang yang saya sayangi atau menjalani kehidupan sebagai manusia baru tnp orng yg sy sayangi? Kalo kalian di posisi saya, mana yang anda pilih?

Saya tidak bisa berbuat apa pun.. Karena benar, sy juga dlm posisi salah, dan semua yg terjadi pada diri saya itu udh bagian dr konsekuensi dari keputusan saya.. Yang bisa sy lakukan hanya berdoa.. Dan untuk pertama kalinya, sungguh pertama kalinya.. Saya menangis demi seorang laki-laki,, Saya menangis luar biasa di kamar dan berkata pada Tuhan, sy tidak tahu bagaimana cara mengobati rasa sakit ini.. Rasa sakit yang begitu mendalam, tp tdk tahu bagaimana cara mengatasinya.. Pada waktu itu, Tuhan mengingatkan saya pada permintaan saya dulu.. I said 'I wanna know how it feels to be hurt by someone I love'.. Itu sungguh terjadi.. Sejak itu saya mengerti, mengapa orang tidak ingin sakit hati, mengapa orang menangis sedemikian rupa jika sakit hati , mengapa orang bisa depresi karena sakit hati.. Saya minta maaf pada Tuhan dan terima kasih yang luar biasa, masih diberi kesempatan untuk berubah.. Saya berdoa agar diberi kekuatan selalu untuk menghadapi semua ini.. Ini sama sekali tidak mudah.. Sulit sekali bagi saya menghadapi dia.. Membayangkan dulu kita bisa bersama, namun sekarang menjadi hancur sama sekali, dapat dikatakan bermusuhan.. Pada waktu itu, terlihat sekali bagaimana dia membenci saya.. Tiap malam sy hanya bisa menangis dan berdoa.. Pray, pray and pray.. Berdoa agar suatu saat dia diubahkan oleh Tuhan, berdoa agar saya bisa melalui semua ini, berdoa bagaimana menghadapi pandangan teman-teman yang hampir semuanya berbalik melawan saya.. 'Justru dalam kelemahanmulah, kuasaKu bekerja' I remembered that word, always.. Kalau dulu sy blm diubahkan dan di dalam Dia, mngkn sy tidak akan seperti ini sampai sekarang.. Pada saat dia meminta maaf pada saya atas segala perbuatannya dulu, sy senang sekali.. Luar biasa senang.. Sy bersyukur sekali pada Tuhan bahwa hubungan saya dan dia dipulihkan.. Memang tidak dekat, tp saya tetap senang sekali karena semua permasalahan sudah slesai..

In senior high school, a miracle happened.. He changed,totally changed.. Ketika saya tahu bahwa dia diubahkan Tuhan, perasaan syukur luar biasa timbul di hati saya.. I felt so happy and relief.. Sy berterima kasih sekali pada Tuhan doa saya sebelumnya dikabulkan dan hal itu tepat pada waktunya.. Dia membuat segala sesuatu indah pada waktunya.. I believe in it.. And it really works in my life.. Saya berani berkata disini sekarang, jika kalian menyerahkan segala sesuatu pada Dia, punya iman yang kuat, dan tidak berhenti berdoa, permohonan anda akan dikabulkan.. Tp tentu saja permohonan yang baik dan benar, yang sesuai dengan kehendakNya.. Doa orang benar, jika dengan yakin didoakan, sangat besar kuasanya :) Now, saya melihat bagaimana dia sangat bertekun dalam Tuhan, dipakai Tuhan dengan luar biasa, sy turut senang sekali dan bantu mendoakan agar dia dapat bisa bertumbuh terus dan menjadi terang untuk sekitarnya.. Melalui dia saya diajarkan bagaimana rasanya menyayangi seseorang, dan seperti apakah rasanya sakit hati itu.. Lewat dialah, Tuhan menunjukkan pada saya bahwa karma itu ada.. Saya berjanji pada diri saya sendiri, sy tidak akan pernah berjanji lg jika saya tidak bisa menepatinya.. Jika saya berjanji, sy akan menepatinya.. Puji Tuhan, sampai detik ini saya bisa melakukannya.. Dia seringkali bekerja dengan cara yang tidak terbayangkan untuk membuat kita menjadi orang yang lebih baik.. Thank you so much God, thank you so much for him too :) He's truly an awesome God.. Till now, he's special.. Special person that I will never forget..

Udh panjang banget nih crtanya, meskipun ini crta tentang hidup aq, mg2 kalian tetap bisa dpt sesuatu ya dari 'a little part of my life' ini.. Thank you so much all.. I will continue again later.. :)

Regards, Cindy

12 comments:

  1. bagussss skaliii...:D awesome experience cayy..pgn nanges rs e, emang berat ya kalo kita kehilangan org yg kita sygi.. dan rs e seiring berjalane wkt, God buat rcn yang indah buat setiap kita..:D I pray u always stay strong in Him! GBU :)

    ReplyDelete
  2. Everything's happen for a reason,
    In this case, you've won
    You've won one of the biggest challenge in your battle of faith :)
    Gb

    ReplyDelete
  3. always learn & Learn, to become better and better person :)

    ReplyDelete
  4. who is that guy??? wkwkwkwk..

    i think, now i have the same problem with u cindy! hhahahaha..
    and i wish it's work on me too! :D

    oohh helllppppp ... T_T

    ReplyDelete
  5. Melita : thx cayy.. mg2 yaa,bnt doa trs ok :)

    Anonymous 1 : Thank you.. May I know who are u? :) God Bless u too :)

    Anonymous 2 : thankkk u ekaaa.. laen x tulis eka aja,hahahahha :p aminnnn :D

    Wina : hahahahha.. It works, believe me.. Read my new post wina.. It's suitable for u :D

    ReplyDelete
  6. Ciiiinnn.. wakakak..
    Really Gooodd..
    Ak plg ska ma nih blog,, bnr2 membangun lhoow cin.. :)
    Btw,, prasaan km nda perna crita degh spa tuh cow?? hahaha.. ;p
    Hope lewat blog2'mu in sa bantu temen2 disekitarmu cin.. Including me.. ^^

    ReplyDelete
  7. alice : alicee!!!! I'm so happy u like it.. Mg2 isa lebih membangun km n orang2 sekitar lg ya lice :) thx udh sempetin bc ya.. I will tell u next time ok :D

    ReplyDelete
  8. sippp ciinn.. wakakaka..
    ak klo nganggur pasti sempetin baca kq cin.. tng sajaaa.. ak d sby mayan nganggur in.. wahahahaha..
    ok cinn,, I'll wait your next blog.. :)

    ReplyDelete
  9. emoh ah ... enk an jadi anonymous ... ha8 :) :)

    ReplyDelete
  10. alice : hahahahhahaha.. sepp licee.. makasih yaaa :) :) misss u soooo..

    eka : enk ditulis dong,hihiihih.. jd tau siapa gt :p

    ReplyDelete
  11. really proud of you lil sis :)

    ReplyDelete
  12. Kesaksian sederhana yg luar biasa :D duh, baca tulisan cc bner" bikin ak makin prcaya klo Tuhan bekerja di kehidupan kita :D
    Terus nulis ya ce! :D

    ReplyDelete