Translate

Monday, November 21, 2011

My brother

Helloooo helloooo and hellloooo!!!! How are u guys??? Udah lama banget ya aq ga update blog ini, hampir sebulannn.. WOW!! Kangennn nih sekarang untuk share ke kalian semua.. Sori ya jarang banget skg update soalnya aq udah balik ke skul aq yg udah langsung full of assignment and presentation.. And I'm still working on weekend too if I get shift.. Busy busyyy but I'm so excited everyday :D Topik yang mau aq ceritain hari ini adalah tentang koko aq.. Before, long time ago actually, I said I'm gonna tell u all a story about my brother.. And here it is.. Enjoyyy all :) Especially enjoy ya ko,LOL..

Sebagian orang yang kenal ma aq, pasti juga tahu bahwa aq punya 1 koko, namanya Andry Nio.. Kita beda 2 tahun, dan sifat koko aq yg sekarang, sama sekali berbeda dengan sifat dia yang dulu.. Koko aq ini termasuk salah 1 orang yang telah diubahkan oleh God dengan luar biasa, sampai membuat aq dan mami terheran-heran karena perubahannya itu, setelah dia di dlm Tuhan..

Dulu aq dan koko sama sekali tidak dekat.. Benar-benar tidak ada yg namanya kedekatan seperti kakak dan adik.. Bahkan pada waktu itu, sy ini takut sekali sama koko, sampai tidak berani berbicara atau sekedar bercerita tentang sekolah atau teman.. Sama sekali tidak pernah.. Koko sy dulu orangnya nakal sekali teman2, kalo sy mencoba mendktkan diri tny tentang suatu hal, nanti akhrnya sy dibentak.. Kalo sy ga mau menemani dia main bola, koko bisa marah sekali lalu menendang bola sepaknya keras sekali di tembok sampai mami keluar dan mengomeli koko.. (Lucu sih somehow kalo inget2 masa2 ini,hahahhaha) Koko dulu termasuk cwo yang paling terkenal di sekolah dan dia juga pny geng sendiri.. Koko lebih mementingkan teman daripada keluarganya, lebih mementingkan pacarnya dulu drpd sy adiknya, lebih suka pg2 dng temannya drpd dng kluarga, lebih suka share sesuatu dengan temannya dan hampir tidak pernah share dengan keluarganya.. Bahkan kalian tahu, koko dulu pernah sempat memukul sy sampai sy menangis dan mami datang.. Waktu dia lg bete, dia pernah melampiaskannya kepada sy dan mami dengan marah2 yg tidak jelas dan membentak dengan nada yang tinggi sekali.. Kalo sama sy aja mngkn msh oke la sy adiknya dibentak ya sudah mau gmn lg udh ga bisa nglawan koko, namun pada waktu itu koko jg sempat berani membentak mami di dpn sy, sehingga pada akhirnya saya membls membentak dia dan akhirnya kita bertengkar hebat di mobil (Ingat ga km ko?hahhahaha)

Ini kurang lebih sudah menggambarkan besar bagaimana koko sy sebelum dia diubahkan.. Tukang marah2 yg tdk jelas mengapa dia marah, suka membentak keluarga, tidak suka ditanyai adiknya sendiri tentang hampir semua hal, tdk seberapa hormat sama org tua.. Seakan2 semuanya harus menuruti dia, dan memang karena pribadinya yang seperti itu, semua org di rmh tidak berani sama koko..

Then.. Until one day, something really unbelievable happened.. He's changed!!! Totally different!!! Sampai saya sendiri dan mami itu bertanya tanya tidak mengerti bagaimana mngkn dia bisa berubah, dan perubahannya itu 180 derajat teman2.. Seakan2 itu bukan dia lg.. Kalian tahu apa dan siapa yg mengubahkan dia? 1 answer : GOD.. He has changed him into a brand new person!!! New!! It's like new that really new.. Bagaimana GOD mengubahkan koko itu udh sangat luar biasa sekali teman2.. Saya dan mami melihat dengan jelas sekali perubahannya, dan bagaimana koko sendiri berusaha dengan sangat keras untuk merubah sifatnya dan meninggalkan semua kehidupan lamanya.. Bagaimana koko decide untuk lebih mementingkan keluarganya dibanding dengan kepentingannya sendiri dan temannya, bagaimana dia berusaha sekali untuk menjadikan God sebagi center di hidupnya sampai koko ikut aktif melayani di persekutuan doa sekolah, bagaimana dia berusaha untuk mendekatkan diri kepada sy yang sudah terlanjur takut untuk berbicara dengan dia, bagaimana koko berusaha untuk sabar dalam setiap keadaan yang dia hadapi dan mulai belajar untuk mengucap syukur, perlahan tapi pasti, perubahannya itu dirasakan oleh semua orang di sekelilingnya, tidak hanya keluarganya.. 

** Sy tahu bagaimana dia dijauhi teman2nya pada saat mengambil keputusan untuk bersungguh-sungguh di dlm Tuhan, bagaimana koko juga pernah dihina karena keputusannya itu.. But Our God is really a great God.. Tidak pernah sekalipun Dia meninggalkan koko.. Justru semakin hari, sy sebagai adiknya merasakan penyertaan Tuhan semakin nyata dlm hidup koko.. Bagaimana koko pada akhrnya, pada saat ini menjadi pribadi yg luar biasa di dlm Tuhan, from the inside out.. God said : 'Dalam kelemahanmulah, kekuatanKu bekerja dengan sempurna'. Koko sendiri, pada suatu acara persekutuan doa di sekolah, dia menjadi song leader, dan berani maju and said like this : 'Our God is so good, He is awesome' sambil menangis.. Melihat koko saya menangis bersaksi tentang bagaimana Tuhan mengubahkan hidupnya, sy sebagai adiknya cuma bisa terheran-heran dan bersyukur sekali Tuhan telah menjamah Dia..

Guys, i want u to know this.. It's just so amazing how God can change or use people in unpredictable way.. All for His glory.. Bagaimana Tuhan bisa mengubahkan seseorang itu luar biasa teman2.. Mengubahkan seseorang yang bahkan di mata sesamanya mungkin sama sekali udah tidak bisa berubah.. Perjumpaan pertama tiap individu dengan God, sy percaya punya arti khusus buat org tersebut.. Atau bisa juga hari dimana Tuhan benar-benar menjamah dan masuk ke dlm hati seseorang.. Perjumpaan itu pasti meninggalkan kesan khusus yang luar biasa bagi org tersebut.. Sama halnya yang terjadi dengan Paulus.. Dalam bible, perjumpaan Paulus dengan Tuhan lah yang menjadi titik balik/ turning point kehidupannya.. Hidup lama menjadi hidup baru yang luar biasa sungguh2 di dlm Tuhan.. Koko saya adalah saksi nyata bagaimana org bisa diubahkan dan dipakai untuk menyatakan kemuliaan Tuhan.. Our God is able.. Everything is possible as long as you let God works in ur life.. He can change everything, every single thing in ur life.. Just open ur heart to Him and u will see His wonder..Put all ur hope and faith in Him..

Sekarang, saya dan koko justru menjadi dekat.. Sekarang kita sering cerita-cerita tentang hampir tentang semua hal seperti sekolah, pekerjaan, teman, bahkan saling menguatkan satu sama lain.. Saling memberi dukungan, perhatian, dan melindungi satu sama lain.. I thank God always whenever I remember how He changed my brother's life and characters.. Karena saya sebagai manusia, sama sekali tidak bisa mengubahkan seseorang.. Manusia bisa membantu untuk mengubahkan dengan memberi masukan, nasehat, dan support mungkin, namun tidak bisa mengubahkan seseorang.. Perubahan itu hanya bisa dilakukan oleh Tuhan, dan itu terjadi apabila suatu individu itu memutuskan untuk berubah dan mengijinkan God mentransform hidupnya.. 

*Keep on fire in Jesus ya ko.. I believe u always remember how He's changed ur life.. From glory to glory.. And yes, all is for His glory in the end.. Be grateful always for what u have now.. Don't and never put ur hope on human, but always put on Him.. He's able.. His plan is greater than ours.. You will see it in His time, not our time since His time is the best.. Me, as a sister, I will always support u no matter what happen.. U will become a greater person day by day as long as u remain in Him.. Be humble always because everything is from and for Him.. Ok,ko?? I love u so much, miss u toooo.. :)

Regards, Cindy

5 comments:

  1. keep posting.. i keep reading.. :D

    ReplyDelete
  2. thank youuuuu :) appreciate that.. GBU :)

    ReplyDelete
  3. Happy b'dae bwt kokony Cindyy.. waakakakaka..
    nice story ciiinn.. keep moving XD
    ayo cpat plg.. jj.. miss u soooo... >_<

    ReplyDelete
  4. aliceeeee :) i misss uuu so muchhh.. miss our moment in McD.. im gonna see u sooooonnn, veryyy soonnn.. cant wait for it..:):) GBU

    ReplyDelete
  5. :) thanks cin. love and miss u too :)

    ReplyDelete