Translate

Monday, January 21, 2013

The 21st

Anyongggaseooooo ^_^ How are u all? Sudah mau minggu terakhir di bulan January nih, cepet banget ya ga kerasa.. Sedikit update terbaru sebelum memulai post, saya sudah mulai terbiasa dengan pekerjaan baru yang mengharuskan begadang all night long teman2.. Lucunya adalah, semua orang biasanya minum kopi atau minuman yang bisa membangkitkan stamina untuk membuat mereka terjaga semalaman.. For me, I drink hot chocolate instead! Hahaha.. Jadi kurang lebih biasanya jam 1-1:30 malam, saya ke ruang room service dan membuat hot chocolate.. I really don't like coffee, it's so bitter for me.. Teman2 kerja saya yang mulai hafal kebiasaan saya minum hot chocolate ini terkadang menggoda saya.. It's quite funny for them that I still like milk so much in my age right now, LOL..

Berbicara tentang usia, di post kali ini saya ingin share tentang ulang tahun saya yang ke-21.. Pada saat hari ulang tahun, saya lagi liburan di Surabaya.. Jadi saya senang dan bersyukur sekali bahwa saya bisa menghabiskan hari special itu bersama orang-orang terdekat yang saya sayangi.. Let the story begins now :)


Tanggal 14 malam, jam 9an saya sudah berada di rumah.. Tiba2 ada teman baik saya di SMA, yang sudah saya anggap seperti kakak sendiri, BBM dan berkata bahwa dia akan ke rumah sekitar jam 10an.. Saya sudah cukup ngantuk tapi karena dia bilang mau datang, jadi saya menunggu sejenak.. Ketika saya turun menyapa di depan pagar rumah, he smiled to me and said 'Happy Birthday ya.. Nih buat kamu..' I was absolutely surprised and said back to him.. 'Lhoo ya ampun thankk you lhoo mbelani malem2 gini.. Moh lhooo.. Thankk you poll ya'.. He replied 'Gapapa kok sekali2 juga buat meme sendiri.. hahahha'..

He was like a big brother for me.. Meskipun kita sudah jarang kontak karena kesibukan masing2, tapi begitu bertemu, kita langsung bisa share, bertukar pikiran, dan saling menguatkan.. Dia adalah teman baik, seorang sahabat yang sangat bisa saya andalkan dan yang selamanya juga akan menjadi seorang kakak buat saya.. I was so happy when I knew that he passed his toefl test.. He can go overseas now for his internship.. I'm so happy that he can finally see the world.. I can't wait to hear his stories again! And to this person, I just wanna say heaps thanks for being a great friend.. Someone that I can always trust.. Thank you, sir! ^^

- Ini dia kadonya, a very funny shirt that made me laugh when I saw it first time.. I wore it and it was comfortable.. Thank you! 'beauty is my fault?' LOL.. :D


Lanjut, kurang lebih jam 11an, hampir jam 12, ditemani dengan ranjang yang empuk dan AC yang dingin, saya sudah hampir memejamkan mata.. Tiba-tiba ada teman dekat saya sewaktu SD menelpon.. Dia sebelumnya BBM saya berkata mau berbicara sebentar aja 5 menitan, dia sekalian mau mengucapkan Happy Birthday kepada saya secara langsung.. Saya tipe orang yang tidak terlalu suka ditelpon di malam hari sebenarnya, kecuali kalau benar-benar penting atau special occasion.. Setelah saya menerima telponnya, saya mendengarkan dia bercerita dan yang tadinya hanya mau 5 menitan, menjadi bermenit2 lebih yang membuat saya akhirnya harus memutuskan pembicaraan karena mata, telinga, dan otak ini benar-benar letih dan sudah tidak mampu menyerap semua yang teman saya ceritakan.. Itu terjadi jam 12 kurang sedikit, lalu dia akhirnya langsung mengucapkan Happy Birthday and wish me all the best in everything..

Di waktu yang bersamaan pula, pintu kamar saya diketuk dan saya mendengar suara mami.. Saya langsung mengucapkan terima kasih, menyudahi telpon tersebut, dan membuka pintu untuk mami.. You know what, my mom sang me a 'Happy Birthday' song while my dad was holding his mobile phone to record that moment.. Saya langsung tertawa dan spontan berkata 'Lho Mi.. Moh lhooo.. hahahhaha'. Lalu saya, mami, dan papi mengadakan sesi foto sejenak di depan kamar saya, bersama kue tart kecil yang sangat lucu, and IT IS ABSOLUTELY CHOCOLATE.. My favourite flavor for all time.. Mami memberi saya sebuah gelang.. Kita doa bersama lalu kembali ke kamar untuk tidur zzz..

- Some pics from that night :




Pagi harinya, sekitar jam 7.. HP saya berbunyi.. Saya masih super ngantuk sekali pada waktu itu, jadi menjawabnya setengah sadar 'Halo?..'. And this lovely friend said 'Bukain pintu bii, ni aku di bawah lho mau masuk'.. Saya menjawab 'Ha? Terus?'. Lalu saya mengucek2 mata, benar2 pikiran ini masih kosong tidak bisa berpikir hanya berjalan keluar kamar membawa kunci pagar sambil memanggil pembantu di rumah saya untuk meminta tolong membuka pagar untuk teman saya.. Pada saat saya baru berkata 'Mbaaakkkk...'. Tiba2 teman saya itu sudah berada di tangga yang menuju kamar saya dan berteriak 'Baaaaaa!! Happy Birthday Biiiii!!' Bersama dengan teman2 saya yang lain semua ada disana dan ikut berteriak 'Happyyy bdayyy Cinnnn!!!!'..


Saya masih tidak mengerti apa yang terjadi.. Otak ini belum berfungsi, mata baru terbuka setengah, sehingga saya hanya merespon 'Lhoooo.. Heh?? Lhoo? Kok bisa masuk??'.. Dan saya langsung menutup muka saya yang baru bangun tidur ini dan berlari masuk ke kamar lagi, tapi apa daya mereka semua menarik saya untuk stay di depan kamar, meniup lilin, berdoa, dan berfoto bersama..





Orang-orang di foto di atas adalah teman-teman yang sungguh luar biasa buat saya.. Terima kasih ya sudah menyempatkan waktu untuk bangun, datang pagi2, menyusun semua acara surprisenya.. Thank you so much.. Thank you for being my friends.. Thank you 100x.. I owe you big favor :) 

Teman dekat saya dari SD datang dan sungguh membuat saya terharu, padahal rumahnya sangat jauh.. Dia juga langsung memberikan saya sebuah hadiah, yang membuat saya kaget dan senang sekali.. He gave me a book based on my blog.. He made me a link to so others can download my book via internet.. Di sela kesibukannya yang pada saat itu sedang menghadapi skripsi, dia masih bisa menjalankan project hadiah ini..

* What an amazing friend you are! Always listening and encourage me.. Saying that you will always try your best to give your time for me whenever I call.. When you say those words, I was touched.. I said to God in my prayer 'This man has a great heart Lord.. Please bless this person in everything he's doing right now'..

(I promised you this pics, right) :




Pada saat di kamar bersama dengan teman2 cewek lainnya, kita ngobrol2 bercerita sebentar, and teman yang memanggil saya dengan sebutan 'Bi' ini ( konon dahulu kala saya terkenal suka makan dan selalu tidur siang, seperti babi.. Itulah cerita dibalik panggilan Bi ini kawan2), dia memberikan kepada saya sebuah cincin.. Cincin yang sudah bertahun2 saya cari modelnya sebelum saya pergi ke Sydney tapi tidak pernah saya temukan lagi.. I used to have that ring, tapi saya memberikannya kepada anak kecil pada saat saya berkunjung ke panti asuhan.. Saya membelinya di Gereja Mawar Sharon, pada saat saya kembali untuk membeli cincin yang sama, ukuran saya sudah tidak ada.. 


Saya sering kembali ke toko buku Mawar Sharon untuk mengecek cincin itu, tapi modelnya lama2 sudah tidak keluar lagi sampai pada hari ulang tahun saya yang ke 21 ini.. That ring returned to me, the same model and it fits perfectly in my finger!! I believe it was not an accident.. God used her to gave that ring back to me in my special day.. Thank you and thank you so much! For this person I wanna say : 'When I saw a box with the ring that I always wanted, you know how happy I was, right? I just impressed! How can you still remember it? Thank you so much! I'm gonna treasure it.. This time, I'm not gonna give it to anyone.. What a beautiful woman you are! A woman of God! She's the one that knows almost everything about me, understand me well, can accept me just the way I am.. She's still stand with me until this time..  I said this once and gonna say it again here : When a person ask me what do I think about you, I will answer it proudly like this 'SHE IS ABSOLUTELY AMAZING..... A WOMAN THAT HAS THE KINDEST HEART THAT I'VE EVER MET IN MY LIFE '

Singkat cerita, pada malam harinya saya pergi makan bersama keluarga..




Saya berencana untuk langsung beristirahat sesudahnya.. Tiba2 saya di BBM bahwa akan ada seseorang yang akan datang ke rumah sebentar lagi.. Saya bisa menebak siapa yang akan datang dan benar juga, orang itulah yang muncul di rumah saya.. Kita berdua sama-sama tertawa pada saat bertemu di depan rumah.. Pada saat dia memanggil, saya pertama tidak mau datang karena takut jangan2 dia membawa sesuatu yang akan dilemparkan kepada saya.. Ternyata dia memberi saya sebuah kue tart yang bertuliskan 'Happy Birthday Cindy Nio' and of course, it's chocolate again,hahahha.. 


Not only that, he gave me another present.. A super cute rubber duck! I was laughing when I received it.. This duck is not just an ordinary duck lho :D


Dia berkata : 'Dulu pas SMA kamu kan suka gambar-gambar bebek di paket pelajaranku, jadi nih aku nemu buat kamu'.. Saya hanya bisa berkata 'Omooo!!! Moh lhoo eee lucuee!! Thankk youuu lho yaaa'.. It turned out to be one of the best gift ever.. It's not only a rubber duck, it was special.. It turned out to be a flashdisk.. He made me a video about our friendship and several folders that I can open only if certain things happened to me.. When I watched that video, I cried happily.. To call you my best friend, is totally my honour.. A guy with manner and pure heart, a friend that always offered to help me, and someone who is totally understand and remember even the smallest thing about me, things that I like/don't like, things that can make me happy/not, things that can touch my heart.. I want you to know that I'm not gonna forget all of those.. Thank you and thank you.. Don't give up on your dreams, God has a big purpose for you, you just need to wait patiently and do the best in your part.. Once again, thank you..

Next is from my Connect Group in Sydney here called BLOSSOM LADIES.. Mereka membuatkan saya sebuah video, dikirim dari Sydney via email-Facebook kepada saya yang berada di Surabaya pada waktu itu.. Pertama kali melihat video ini, saya langsung meneteskan air mata dan sama sekali tidak bisa berhenti tersenyum.. C Mel, yang membuat videonya berkata bahwa dia memilih background lagu yang lyricnya mencerminkan saya sekali.. Icing by Charity Vance! These people made me realize about so many things, strengthen me when I'm weak, encourage me, and most of it, they have faith and believe in me.. I can only say thank you.. It was totaly one of God's master plan to have sisters in Christ like you all, to stand with you here, and to flourish even more.. TOGETHER.. XOXO..


Ada seorang teman yang 1 pesawat dengan saya pada saat pulang ke Surabaya.. Namun pada saat transit di Singapore, kita berpisah karena dia ke Jakarta.. Sebelum berpisah, dia tiba-tiba meminta tolong saya untuk membuka tas ranselnya, mengambil sebuah kotak.. Ketika saya mengambil dan memberikannya, he said 'Itu kado buat kamu, earlu present for your birthday'.. I was shocked! When I opened the box, it was a watch.. Jam tangan dengan model yang saya suka dan yang saya cari-cari.. Dia pernah menemani saya  mencari sebuah jam dulu, tapi saya sama sekali tidak menyangka bahwa dia mengingatnya..

Saya tipe orang yang gampang sekali tersentuh karena hal-hal kecil.. Saya tersentuh bukan karena jam tangan itu, melainkan karena dia mengingat model seperti apa yang saya suka dan yang saya cari.. This person is a great friend of mine here! He believes in me and always encourages me in everything I do.. Kind, funny, and innocent.. Have a heart to serve God and make the people around him happy.. To know you in this past year was absolutely my pleasure.. Thank you for your unending support.. I won't never forget.. I believe you know who you are, and I wanna say this : A guy like you is one of a kind.. You have something within you that not everyone has.. Find, realize, and treasure it, it's a gift.. Don't be afraid or hesitate.. God is with you in everything... :)

Kado terakhir yang saya dapatkan adalah baju sepak bola yang sudah saya inginkan sejak SMA mungkin.. Saya adalah penggemar Chelsea (no offense for M.U fans lol).. Teman yang memberikan saya kado ini adalah sahabat saya sejak SMA 2..


Dia adalah seorang perempuan yang masih sangat seperti anak kecil, tapi bisa mengejutkan semua orang akan jalan pemikirannya yang sungguh sangat dewasa.. Saya terkejut sekali akan nasehat2nya yang benar-benar di luar pikiran saya.. Even my mom, admit this girl as a smart one.. Seorang teman yang benar-benar berani memarahi saya, menyalahkan saya, melawan saya, tapi di 1 sisi selalu mendukung dan mengingatkan saya akan segala sesuatunya.. She strengthen my faith with her own life story.. 

I consider her as my little sister (most times). but also my big sister (always).. Orang ini mudah sekali menangis meskipun memiliki hati yang kuat,it's so funny sometimes.. Saya senang sekali melihat dia semakin bertumbuh dalam segala hal, semakin bersinar bagi orang di sekelilingnya.. Dia membuka mata saya akan banyak sekali hal, membuat saya sadar bahwa dalam hidup ini, janganlah pernah menyerah.. Thank you so much bos kecil.. To always be there for me.. You will always be my sister and best friend.. Thanks God I met this tiny girl in high school.. :) Aku bakal menjaga dan merawat baju itu dengan sepenuh hati, promise! :)

To close this long long post, I recorded a video today :


Ups, there is 1 more :

                                          


* Ecclesiastes 4:9a ; 10a = Two are better than one..; If either of them falls down, one can help the other up. 

# Finally, I love you guys..

XOXO,
Cindy

4 comments:

  1. that's great! :D
    so i can share the download link for your "ebook" version of "A Chapter" right here:

    Download Link: https://docs.google.com/file/d/0B7VD57DvW5XleGtBXzh4Zlc2QlU/edit

    hope this ebook version can bless all of the reader :D

    haha, keep shining ya Cin :)

    ReplyDelete
  2. What a good life cindy!!  proud of u! 

    ReplyDelete
  3. You totally different with that video.. huahahahaha.. *ngakak*
    But that was great, Cin..! ^^

    Miss you immediately.. >_<
    Keep blogging yee.. I'll keep read it.. XD

    ReplyDelete
  4. Eka : thank you so much,Sir! Appreciate that a lot :):)

    Anon. : tulis namannya 'bos kecil'Hahahha.. Thanks! Baju Chelseanya belon tapake lho sampe skg, tasayang2,hihihihih..

    Alice : Moh lho licee,hahahah.. I miss u.. BBku lg error at the moment,huhuhu.. Can't wait to see u again n sharing lots of stories ya.. xoxo

    ReplyDelete