Translate

Monday, May 9, 2011

Happy Birthday Mommy.. I Love you

How are uuuu??? Sy udh siap nih buat tulis blog lg, sebenarnya sy sudah langsung merasa baikan sehari setelah sy menulis post sy yg pendek itu, cm br skg ada waktu buat update blog lg.. Setelah sy berdoa dan membaca FirmanNya, perasaan sy langsung tenang.. Kuasa Tuhan itu memang luar biasa ya teman2.. :)

Hari ini, di Australia, dan negara2 lain sedang merayakan Mother's Day.. Dan luar biasanya lg, sehari setelah Mother's Day, yaitu tgl 9 Mei, merupakan ulang tahun mami saya.. Oleh karena itu tmn2 sekalian, di post sy yg terbaru ini, sy khusus menuliskannya untuk mami saya.. Saya akan bercerita tentang mami saya disini.. Enjoyyy yaaa.. Misalnya mami baca, mg2 mami suka yaa :) I love you

Mngkn sebagian dr teman2 saya sudah mengetahui bahwa papi saya sudah meninggal pada saat sy msh kecil, yaitu pada saat sy mau naek kls 3SD.. Dulu, sy dkt sekali dng papi, sy dimanja sekali karena sy merupakan anak terkecil dan anak cwe satu2nya.. Sempat sy merasa bahwa mami tdk menyayangi sy, tdk tahu mengapa sy merasa seperti itu.. Saya merasa mami tidak perhatian pd sy, tdk seperti papi yg selalu ada buat sy.. Ketika papi sy dipanggil Tuhan, sy yg msh kecil ini, tdk mengerti apa2 sama sekali.. Melihat mami dan koko sy menangis, sy cm bisa diam.. Sy menyadari bahwa papi sy sudah tdk ada, namun pd wkt itu, sy hny bisa diam.. Cuma diam berdiri, bahkan tdk menangis sekalipun.. Hanya berdiri dan melihat org2 lain menangis.. Terutama mami saya..

Mami sy mau tdk mau hrs memiliki peran ganda dlm sebuah keluarga.. Menjadi ayah, sekaligus menjadi seorang ibu bagi anak2Nya.. Mami dulu tdk bisa menyetir, smua pake sopir.. Namun karena keadaan yg memaksa, akhrnya mami sy mau belajar nyetir.. Sy msh ingt sekali waktu itu sy menemani mami belajar menyetir, lalu sy bertanya, 'ngapain mami bel?' Mami jwb, ' Kalo ga bel nyetir, yg nganter n jemput km n koko pulang sekolah siapa? Sy waktu itu tdk mengerti sama sekali cuma diam saja.. Mami sy dulu tdk bekerja, benar-benar ibu rumah tangga.. Namun karena papi sy punya sebuah PT, jd keluarga kita tetap dapat pemasukan, puji Tuhan luar biasa keluarga kita dicukupkan pada waktu itu.. Opa oma jg turut tinggal menemani mami sy, jd pada waktu sy dan koko sekolah, ada yg menemani mami di rumah..

Setelah papi tdk ada, mami dan koko lah yg paling memperhatikan sy.. Sy tumbuh dengan bdn yg kecil dan sakit2an pada waktu itu.. Hampir tiap sebulan paling tidak sekali sy pasti dibw ke dokter karena sakit.. Fisik sy lemah, gampang sakit dan cape, bdn sy kecil.. Itu yg menyebabkan mami perhatian sekali pd wkt itu, sehingga terkadang menjd over-protektif.. Dulu sblm sy mengerti, sy sempat terkdg merasa terganggu dengan seluruh perhatian yg dilimpahkan kpd sy.. Skg stelah sy mengerti, tdk pernah sekalipun sy mengeluh.. Bagi kaliam yg mempunyai orang tua yg perhatian kpd kalian, bersyukurlah.. Jangan pernah marah.. Bersyukurlah mempunyai orang tua yg begitu perhatian dan menyayangi kalian.. Apalagi bagi kalian yg msh mempunyai keluarga lengkap.. Bersyukurlah, itu adalah slh 1 anugrah terbesar yg Tuhan berikan kepada kalian.. Lanjut lg, mami sy selalu ada disaat sy sakit, atau disaat sy membutuhkan mami.. Disaat sy pulang sekolah, mami selalu menjemput sehingga sy dpt bercerita semua kejdan di skul sama mami.. Mami menemani sy ntn bioskop, menemani sy liat TV, menemani sy makan, menjemput dan mengantar sy pd saat sy mau pg sama teman, menunggu sy pulang meskipun sy pulang mlm, menelpon sy.. She's always there for me.. Always.. Setiap sy butuh, mami selalu ada disana.. Untuk saya..

Sampe detik ini pun, mami tdk pernah berubah.. Meskipun sy sudah kuliah sekalipun, perhatiannya sedikit pun tdk ada yang berubah.. Setiap hari bbm sy hny untuk bertanya ' Sudah makan Cin? Td gmn kerjaan?Enak? Jangan lupa makan ya.. Jangan makan gorengan nanti tenggorokan sakit.. Mnm vitamin jng lupa.. Jng tdr mlm2.. Jangan lupa doa selalu ya..Sukses selalu buat km cin.. Mami loves u always.. GBU' Setiap hari mami tdk pernah cape bbm sy.. Bahkan mami selalu menunggu sy tiap pulang krj, mami selalu nunggu.. Setiap sy break krj 30 menit, mami selalu hafal sehingga pd wkt break krj, sy dan mami bisa bbm an.. Tidak hanya itu, setiap sy ada mslh, atau mulai merasa down, mami dan koko selalu ada untuk menyemangati sy.. Jika sy mnt ditelpom mau crta, mami selalu siap untuk menelpon, tdk peduli mskpn mami skg lg krj di kantor.. Perhatiannya itu berlaku selalu untuk sy dan koko..Selalu, tdk pernah berhenti..

Sekarang, mami sy bekerja, dan pekerjaannya diberkati Tuhan dengan luar biasa.. Pada wkt sy SMA, sy pulang sekolah jam stngh 2, mami pada waktu itu msh di kantor.. Tp mami selalu ada di rumah pada saat sy pulang sekolah, sehingga sy msh bisa menceritakan semuanya pd mami tentang sekolah.. Tdk jarang mami menjemput sy di sekolah, lalu kita ber2 makan siang bersama.. Pada waktu sy sma 2, koko sy sudah berada di luar negeri.. Sy dulu sempat takut merasa kesepian di rumah.. Itu sebabnya tdk peduli apa yg terjd, stelah sy pulang sekolah, mami selalu ada untuk menemani sy, menemani sy ngobrol, menemani sy makan.. Mami selalu duduk di dpn sy di meja makan sambil makan buah dan mendengarkan sy bercerita.. Pada mlm hari sekalipun, mami selalu dtg ke kmr sy, melihat apa yg sy lakukan di kmr, lalu duduk sebentar ngmng2.. Mami selalu bisa menyempatkan waktunya buat sy.. Tidak mudah lho membagi waktu yg seperti itu.. Tp mami tetap bisa melakukan semua itu.. Sehingga sy tdk pernah sekalipun merasa kesepian..

1 hal yg sy selalu ingt : Cin, tdk peduli apa yg terjadi, bagaimanapun keadaannya nanti, km hrs tetap perhatian dan sayang sama keluarga.. Harus perhatian sama saudara, jng bertengkar, slg membantu satu sama lain.. Keluarga harus selalu diutamakan.. Km n koko hrs jd org sukses ya ntar.. Yg bangga, senang, n menikmati kesuksesannya ntar jg km n koko, mami liat aja jg pst senang.. Ngerti km Cin? Km harus selalu hormat, nurut, n perhatian ma koko ya.. Kalian saudara Harus rukun satu sama lain,ok '..

Perkataan diatas seringkali diucapkan oleh mami sy.. Tdk hanya berlaku untuk sy dan koko, tp juga bagi kalian semua anak2 di dunia ini.. Apapun yg terjadi, utamakanlah keluarga.. Setelah Tuhan, selalu utamakanlah keluargamu.. Jangan pernah mengutamakan pacar, sahabat, teman, dan lainnya diatas keluarga, jangan pernah.. Tertulis juga di alkitab yg juga merupakan Hukum ke5, Hormatilah orang tuamu.. Hormatilah mereka, sayangilah, berikanlah perhatian juga.. Hadiah tdk selalu harus dlm bentuk barang.. Melalui waktu dan perhatianmu saja, sy percaya tiap org tua sudah senang sekali.. Tunjukkan perhatianmu itu, atau paling tidak terkadang katakanlah, I love u mom n dad.. Remeber once again, ' Sometimes, feeling can't be understood until it spoken'.. Katakanlah.. Tp terlebih drpd itu, tunjukkanlah.. Selama kesempatan itu msh ada, berikan dan tunjukkanlah rasa sayangmu pada orang tuamu.. Karena jika pd wkt itu sy tahu papi akan dipanggil Tuhan, sy akan terlebih lg menunjukkan bgmn sy menyayangi papi.. Sy akan lakukan semuanya.. Namun skg sudah tdk bisa lg.. Kalian yg msh bisa, sayangilah orang tuamu.. Bahkan dari perhatian paling kecil sekalipun, itu bisa membuat senang mereka..

Untuk mami sy : Happy Birthday mami.. How I wish I could be there with u now.. Hug u n say happy birthday.. I love u so muchh.. I feel really grateful to have a mother like you.. Really.. Mengingat bagaimana mami sudah mengorbankan segalanya untuk sy dan koko.. Sy bersyukur sekali dan berterima kasih untuk itu.. Sy berjanji sy pasti akan membuat mami bangga.. Itu janji sy, mami bisa pegang itu.. Sy janji.. Meskipun sy tahu sy tdk akan pernah bisa membalas semua yg telah mami berikan sama sy, tp sy selalu berusaha untuk memberikan yg terbaik buat mami, buat keluarga.. Semua nasehat2 mami sy ingt, sy tdk akan pernah lupa.. Makasih ya mi buat smuae selama ini.. Makasih.. Happy birthday mii.. I love you once again.. I love youuu.. Thankk youuuuu.. Thank youu and thank youuuu.. Semoga semua yg mami kerjakan selalu sukses di dlm Tuhan yaa.. Sehat n panjang umur selalu ok.. Happy Birthday!!!!!! muaaaahhhhhh.. 

My mom n dad now.. Love both of them..


 A mother is .......

Regards, Cindy

4 comments:

  1. happy bday mommy :) i love you both.. its so amazing how you write this, because all is true.. if not because of her tireless efforts, we would not be the person we are today.. thank you mommy.. and thanks God for all His blessings and guidance to us..

    best regards, andry

    ReplyDelete
  2. Happy Birthday Mami.... =D a best wishes just for ai Indah...:)) Terharu baca blognya, bangga pol pasti punya ortu yg baek ma perhatian sama anak2nya..:) God bless fam always...~ Love u~ Melita & Pauline

    ReplyDelete
  3. Happy Birthday Maminya Cindy ^_^

    aku terharu dan jg bangga terhadap Cindy n kluarga..
    meskipun tanpa ayah since kelas 3SD, kluarga ini tdk prnh pantang menyerah...

    setelah saya membaca blog ini, byk sekali hikmah yg kta ambil...
    1. never give up(krna kta msh pnya Tuhan =)sumber dr sgala sumber apapun(pengharapan) ).

    2. hidup Peacefully(ga cm ama kluarga, tp antar sesama(krna ada yg tertulis : kasihilah sesamamu seperti km mengasihi dirimu sendiri).

    3. Andalkan Tuhan(menempatkan Tuhan dlm stiap prospek kehidupan kita), baik kluarga, kerja'an, berteman, atau apapun jg tetap menempatkan Tuhan paling utama.. =)

    aku cm mau blg : SEMANGAT terus yaaa Cin, km orgnya slalu ceria, smile, semangat terus!..
    dan yg terpenting jgn lp ama Tuhan, krna kta bisa bernafas, berdiri, sukses, atau apapun jg smpe saat ini itu semuanya krna cinta kasih Tuhan yg sdh diberikan terhadap kta.. ^_^

    ALL THE BEST for you n family..
    GBU n FAM

    Regards,

    Erwin Tan ^_^

    ReplyDelete
  4. koko : love you so muchhh my brotherrr.. we will meet soon,yeeee.. i will write a story about you later, tunggu ya,hahahhahaha..

    melita n ce pau : makasihhhhh.. that's my mother :D :D kalian jg hrs jd anak yg berbakti n banggain ortu yaa.. muaahhhh

    erwin : thanks a lot winn.. im so surprised u read n give comment.. thank u so much.. all the ebst for uuu :)

    ReplyDelete