Translate

Wednesday, May 29, 2013

Flash News

Greetings everyone! How are you?? Sudah cukup lama ya tidak memberi update berita,hehehehhe.. Kalian semua gimana kabar? Sibuk ya sama tugas akhir kuliah? Ujian? Kerja? Semangat terus and jangan lupa jaga kesehatan ya.. Selalu sediakan waktu untuk bersantai dan beristirahat sejenak,ok!

Di post ini, langsung saja ya, cuma mau update tentang apa yang terjadi disini dalam beberapa hari ini..

Last week, my mom and dad came here to Sydney.. Seneng banget lho,hehhehe.. Saya juga sudah ijin kerja jadi bisa menemani mereka jalan-jalan and of course, menggendut bersama makan terus tidak berhenti.. Mereka suka banget makanan disini, sehari gitu makan 4x bisa lho, sama nyamil2nya.. Untung saya masih bisa menahan diri,hahahha..

Baru kemarin mereka balik ke Surabaya.. Huhuhuhu.. Which means, saya pun mulai hari ini kembali bekerja.. Pada waktu mereka disini, kita spent banyak banget quality time, cerita-cerita tentang banyak hal, bertukar pikiran, dan tertawa bersama.. Di hotel pun, kita ber3 selalu tidurnya tengah malam.. Padahal biasanya hanya saya yang kuat tidur sampai malam, LOL.. Mami juga banyak memberi masukan dan nasehat yang berguna.. I was so happy and grateful :D

Talking about work, weeks ago, I decided to resign from my job.. 

Saya memertimbangkan banyak hal mulai dari kesehatan.. Ini adalah alasan utama.. Daya tahan tubuh saya semakin menurun karena cuaca disini sudah mulai memasuki Winter.. Dingin banget, kalau kerja tengah malam hingga pagi terus, badan saya bisa rontok semua.. Terbukti sudah kapan hari saya sakit selama 2 minggu bed ridden.. It was horrible.. Tubuh saya sudah mencapai batasannya.. Kesehatan bukanlah suatu hal yang bisa dikompromikan dengan mudah.. It's a gift that you need to maintain..

Dulu pun saya mengambil kerja night auditor ini karena skill ini dibutuhkan jika ingin mendapatkan posisi yang lebih bagus nantinya.. Saya sudah menjadi auditor selama kurang lebih hampir 6 bulan, dan saya merasa itu sudah cukup.. Saya tidak bisa menunggu terlalu lama bagi management hotel untuk memberikan posisi yang saya inginkan, meskipun mereka berkata bisa memberikannya.. But still, I need to wait months and months..  That's one of my biggest concern too : I CAN'T WAIT.. I HAVE TIME LIMIT IN AUSTRALIA..

Visa saya di Australia akan habis tahun depan, saya tidak akan mau jika harus menjadi night auditor untuk waktu yang lama.. Therefore, I decided to take other opportunities from outside.. Di waktu yang masih tersisa ini, saya akan mengambil kesempatan-kesempatan yang ada, belajar mengenai hal-hal baru lainnya, and do the best untuk mendapatkan pengalaman yang jauh lebih baik lagi dan berguna untuk career saya di masa depan..

Please pray for me ya guys :)

Lalu juga, part of me want to take some break.. Saya bersyukur sekali dipercayakan memperoleh tanggung jawab di bidang pekerjaan mulai dari dulu sekali ketika saya masih berusia sangat muda, 17 tahun. Because of that too maybe, beberapa waktu lalu, mulai timbul keinginan untuk mengambil vakum sejenak dari apa yang namanya bekerja.. I wanna take a full rest from working and enjoy my youth life.. Ini adalah salah 1 pergumulan terbesar saya selama beberapa waktu lalu sebelum akhirnya mengambil keputusan.. 
Pihak keluarga pun mengerti dan menyetujui jika saya berhenti kerja malam karena sama sekali tidak baik untuk kesehatan.. Mereka juga memahami bahwa saya sudah mulai memikul tanggung jawab besar di usia belia, serta belajar hidup mandiri untuk membiayai seluruh kehidupan yang ada selama hampir 4 tahun tinggal di Australia, jadi adalah hal yang wajar jika saya mengambil 'break time' untuk menikmati hasil kerja keras selama ini.. They support me to take a full 'rest moment', refreshed myself, lalu kembali lagi bertanggung jawab dan serius after holiday..

Beberapa minggu ke depan adalah minggu-minggu terakhir saya bekerja.. I will do my best still in my workplace, and I can't wait to enjoy my 'rest moments',hihiihihihi.. Saya akan bisa meluangkan banyak sekali waktu untuk meng-update blog serta melakukan project-project lain yang saya suka.. Woot woot!

July is coming soon also.. It's totally almost holiday season for me,hehhehe.. I will see my fam and closest friends soon in Indo.. Should I plan a sweet getaway trip? Maybe Yes, maybe No! Hahaha.. Just thinking about it made me so excited already..

Bagi kalian juga ya teman-teman, BE WISE dalam mengatur waktumu.. Ketahuilah kadang kalau sudah bekerja, hidup bisa menjadi monoton.. Thus, pembagian waktu yang benar sangatlah penting, contohnya seperti waktu untuk bekerja dan beristirahat.. Kerja keras terus-menerus juga tidak baik, bermain dan bersenang-senang terus juga tidaklah benar..

* Remember : segala sesuatunya harus sebisa mungkin diusahakan seimbang ya.. It's for your own good..

Untuk beberapa dari kalian, mungkin sekarang adalah waktu untuk bekerja ataupun menata karir.. Berikanlah yang terbaik selalu.. Jangan mudah menyerah dan jangan mengeluh.. Banyak orang yang menginginkan pekerjaan yang kalian miliki sekarang.. Jangan pernah lupa untuk mengucap syukur dengan apa yang kamu miliki saat ini..

- Bersyukurlah selalu dengan kehidupan yang ada padamu SEKARANG.. Jangan pernah menunda rasa syukur dan terima kasih yang bisa kamu berikan pada Tuhan SAAT INI.. God is good my friend.. God is good :)

Sekian kabar berita terbaru dari saya.. Nanti ya sebisa mungkin aku bakal sering update dan publish post-post yang sempat tertunda.. All the best guys!

* WORK HARD, REST WELL.... OK?

Regards, Cindy

2 comments: