Translate

Monday, June 25, 2012

The Miracle Offering (3 Stories)

Greetings to all of youuuuu.. Hellooooo.. How are u? I know you have a good time in this Sunday rite? It's been 2 weeks ya since my last post.. Hehehheheh.. Short story, mulai dari kemarin ini aq lg ga enak badan.. Badan aku rada anget n panas gitu, tenggorokan juga.. Sampai hari ini, siangnya, saya istirahat terus. Tapi udah jauh lebih mendingan, thx God.. Tadi sempat bersih2 rumah sebentar and makan, mandi, lalu siap ke gereja. It's Heart 4 The House day at Hillsong today, or The Miracle Offering. Inilah yang mau saya share kepada anda semua hari ini (sebelum lupa,hahahha).. So enjoy reading ya!

Pertamanya, saya sama sekali tidak mengerti maksud dari Heart 4 The House ini. Oleh karena itu saya bertanya kepada teman-teman saya arti dari acara ini. Inilah penjelasan yang saya dapatkan, dulu namanya adalah The Miracle Offering, namun untuk tahun ini, namanya diganti menjadi Heart4TheHouse which means we gather our heart together, praying for all people, praying for miracles, juga mendoakan pelebaran God's Kingdom and works in this world. Saya mendengar banyak sekali keajaiban yang terjadi di kehidupan setiap orang yang mau turut ikut serta dalam hal apapun di H4TH ini. I am really inspired and amazed with that story karena dari apa yang mereka beri untuk mendukung pergerakan Tuhan, God gave back berkali-kali lipat dengan caranya yang sungguh luar biasa. When they told me their story, they were so happy and told me, 'The miracle is actually really happen in my life. Until today I still remember how God surprised me'. Hillsong sendiri akan membuka cabang baru di Melbourne dan Denmark. Lalu di India, akan dibuka seperti sebuah gedung yayasan untuk memberi pendidikan, tempat tinggal, serta makanan bagi orang-orang yang kekurangan. Pembangunan ini memerlukan banyak sekali doa, tenaga, pengorbanan, dan dana. Oleh karena itu tadi kita semua sama-sama bersatu hati, seluruh cabang gereja Hillsong di Australia link together through video untuk menyaksikan sebuah presentasi yang sudah dibuat oleh Creative teamnya. Seluruh Hillsong church di semua negara juga sama-sama played this video in their own services time.



Story 1 : Menceritakan tentang sebuah keluarga yang hidup di Brisbane. Suami istri dan 2 anak laki-laki. Suaminyalah yang bercerita dan berbicara di video presentation ini. Dia menceritakan bahwa dia baru saja pindah ke Brisbane dan memulai pekerjaanya. Mereka mendapatkan rumah yang layak dan nyaman. Suami istri tersebut sering masak bersama pada malam hari, lalu makan bersama dengan anak-anaknya yang masih kecil, 2 dan 5 tahun yang bernama Isaiah and Peter (kalau ga salah ingat tadi). Sebelum makan mereka selalu berdoa dulu and give thanks to God for the time and food. Lalu si ayah ini membacakan cerita untuk ke2 putranya. Anak yang paling kecil, Isaiah, mempunyai mata yang sangat indah sejak lahir. Tatapan matanya sangat dalam sehingga membuat siapa saja yang melihatnya langsung jatuh hati. He was so proud of his sons. Sampai pada suatu saat, Elijah jatuh sakit. Ambulans segera datang, memberi CPR, dan segera melarikan anak tersebut ke rumah sakit. Pada saat di rumah sakit, dokter langsung menangani serta memeriksanya, membawa ke ruang operasi. But, dokter tersebut akhirnya keluar dan berkata bahwa he's gone. Pada saat menceritakan hal ini, dia sempat terdiam dengan mata berkaca-kaca. Lalu dia melanjutkan seperti ini 'I took him from Rebecca (his wife) and I said 'I gave him to You since I can't be His father anymore'.I don't know why I said it. I just think I need to say those words'.. Lalu tiap harinya, dia mempunyai pertanyaan yang sama pada saat dia terbangun di pagi hari untuk bekerja,' I keep wondering and asking Where is Isaiah?' He continued, 'I know people pray for me but still inside my heart I keep asking where is my son. If I knew this will happen, I will spend more time to be with him. Run with him if he wants to run, walk with him if he wants to walk, play with him if he wants to play'. 'I have many quiet moments in my works time that make me think a lot too. Then I realize that God's grace is able to help me. It can gives me power to get through all of this'. Sampai di suatu titik dia menyadari bahwa God's grace selalu dapat memberinya kekuatan untuk terus bertahan melewati hari-hari yang sedemikian rupa. After that, dia mulai belajar untuk menerima dan bangkit lagi dalam hidupnya.

Story 2 : Menceritakan seorang pemuda berumur 20 tahunan (I guess) yang diadopsi dan tinggal di New York. Hubungannya dengan keluarganya yang sekarang tidak terlalu baik. Kondisi perekonomiannya dalam kehidupan keluarganya juga tidak baik. Dia merupakan seseorang yang baru masuk universitas. Dia juga merangkap kerja sebagai tukang potong rambut. He said 'Everyone wants to be loved'. Dia bercerita bagaimana dia mencari perasaan kasih sayang itu di tempat-tempat yang salah dan pergaulan yang salah, seperti masuk dalam kelompok/geng2 tertentu.. Sampai pada akhirnya dia menyadari bahwa ada sesuatu yang tidak benar dalam kehidupannya. Pada akhirnya dia mengenal suatu pribadi yang bernama Jesus. He said like this,' Wherever I go, He just got me. When I finished my work, He's there. When I was alone in train, He's there too'. Kemanapun saya pergi, Dia selalu mendapatkan saya. Dia selalu ada.. 'Dia mengajarkan kepada saya apakah arti dari perasaan cinta itu sendiri'. The eternal love, not like what this world offered to him before. Namun bukan berarti begitu mengenal Tuhan masalah pemuda ini langsung hilang semua. Tidak. Namun dia memiliki sudut pandang yang berbeda sejak pengenalannya dengan Tuhan Yesus, dan mau bersyukur dalam segala hal yang ada pada hidupnya.

Lastly, Story 3 (my favourite) : Menceritakan tentang seorang anak yang kurang lebih berumur 10-13 tahun. He said.' I don't miss them. Actually I don't know them at all (his parents). I never met them. How can you someone that you don't know at all?' Dia merupakan seorang anak yatim piatu. He has 1 best friend, mereka selalu bermain bersama. Kemana-mana bersama. When he looked up at the sky (there was a jet-plane at that time).. He said,' I always wondering where people go. But one day, I will be in the sky too. Coz I will be a pilot'. He continued again,' We can do everything (together with his best friend). His body is smaller than me. That's why I have to take care of him. I don't need a big house. I just want to be wherever my friend will be. In this world, you need someone that you can rely on. Someone that can help you with your problems'. India sendiri memiliki penduduk yang sangat banyak (termasuk salah 1 terbanyak di dunia), sehingga memiliki angka pengangguran dan kriminal yang cukup tinggi. Disana pun, penduduk masih dibagi-bagi sesuai dengan tingkatannya atau bisa disebut kasta. That boy said again,' I am not afraid. No. The street is my playground. I can do and achieve everything here'. Then he told us a story about Vision Rescue Bus (merupakan sebuah bus pelayanan yang memberi pendidikan pada anak-anak, mengajarkan tentang Tuhan, bahasa Inggris, Matematika dan pengetahuan lainnya. He said,' In here, we believe in many gods. But among them, I like Jesus Christ the most. In the Vision Rescue bus, they told us a story about Him. I don't know how but I think Jesus make me become a good person. He answers my wish inside my heart. But, at the moment, I don't have anything to ask God in my life now SINCE he already blessed me with so many good things. Today is the day that The Lord has made and it belongs to me'. Lalu disitu dia tidur di sebuah kursi panjang di taman bersama temannya.

** I am so blessed in every way by watching this video presentation. Dari video pertama, saya kagum sekali dengan ayah tersebut. Karena merupakan hal yang sangat sangat tidak mudah dan mungkin adalah hal yang paling sulit untuk menerima kematian anaknya dalam usia yang masih sangat muda. Terlihat bagaimana dia selalu bertanya setiap hari dalam hatinya,' Where is Isaiah?'. Meskipun seluruh temannya menghibur dan mendoakan dia, tetap di dalam hatinya dia tetap bertanya, 'Where is my son?' Saya melihat cerita pertama sendiri sudah mulai berkaca-kaca. Sampai pada akhirnya, setelah dia cukup lama berpikir, pada saat dia sendiri, dia menyadari hanya dengan bersandar penuh kepada Tuhan dia akan DIMAMPUKAN untuk melewati semua ini. GOD'S GRACE IS ALWAYS SUFFICIENT IN EVERY CONDITION AND CIRCUMSTANCES. Sampai pada akhirnya dia sadar jika dia mau berdoa dan benar-benar berserah kepada Tuhan, pray boldly in God to give him strength, dia pasti akan bisa melewati semua ini dan bangkit lagi. Sehingga pada akhirnya dia lebih lagi bisa memberikan yang lebih baik lagi untuk istri dan anaknya yang pertama, Peter. Teman-teman sekalian, melalui video ini, mata saya semakin dibukakan mengenai arti sebuah waktu. YOU CAN NOT TURN BACK TIME. DALAM DUNIA INI, SAYA SANGAT TAKUT KEPADA SATU HAL : PENYESALAN... SAYA PERCAYA KALIAN PASTI PERNAH MENDENGAR ORANG BERKATA,' PENYESALAN SELALU DATANG TERLAMBAT'. Ketika dia berkata ,'If I knew this will happen, I will spend more time with him. Run if he wants to run....' Perkataan itu adalah salah satu bentuk penyesalannya yang paling dalam. Anaknya tidak dapat kembali lagi apapun yang dia lakukan.

## MY FRIEND, GIVE UR BEST IN EVERYTHING, EVERYTIME, AND FOR EVERYONE BECAUSE YOU WILL NEVER KNOW WHAT WILL HAPPEN NEXT.. EVEN IF YOU FACE DIFFICULT SITUATIONS NOW, U FACE HARDSHIP MOMENTS IN UR LIFE NOW, STILL.. GIVE UR BEST. SO U WON'T REGRET ANYTHING LATER ON. GIVE UR BEST AND LET GOD DO THE REST. SOMETIMES U WILL NOT UNDERSTAND WHY CERTAIN THINGS HAPPEN IN UR LIFE AND U ACTUALLY DON'T HAVE TO UNDERSTAND IT STRAIGHT AWAY AT THAT TIME. WHAT U NEED IS A HEART WHO SUBMIT EVERYTHING TO HIM. HATI YANG BENAR-BENAR BERSERAH DAN PERCAYA BAHWA APAPUN YANG TERJADI DALAM KEHIDUPAN SAYA, KESULITAN APAPUN YANG SAYA HADAPI SEKARANG, I BELIEVE AND I DO KNOW THAT GOD WILL SURELY BRING IT TO PASS IN THE CORRECT TIME. I DON'T HAVE TO KNOW WHY, WHAT, AND WHEN THIS THING WILL GONE. BUT I KNOW ONE THING, GOD TOLD ME THIS SO CLEAR : 'DO NOT FEAR, FOR I AM WITH YOU..... I AM YOUR GOD. I WILL STRENGTHEN YOU, SURELY I WILL HELP YOU. SURELY, I WILL UPHOLD YOU WITH MY RIGHTEOUS HAND'. (ISAIAH 41:10). THIS WORDS ARE ENOUGH. AS LONG AS I'M WITH HIM, HE'S WITH ME, EVERYTHING'S GONNA BE JUST FINE IN THE END. I DO NOT KNOW HOW, BUT I KNOW HE WILL MAKE EVERYTHING WELL AGAIN WITH HIS GLORIOUS PROCESS.

** Dari video ke2, itu lebih mencerminkan tentang kehidupan anak muda. Selama saya hidup sampai detik ini, saya melihat banyak sekali pemuda pemudi yang mencari rasa kasih sayang di tempat yang salah, dalam pergaulan yang salah, serta dengan cara yang salah. Disini pun, saya menemukan banyak sekali cara-cara bergaul yang akhirnya menjerumuskan ke dalam hal yang tidak benar dan bisa membawa ke kehidupan yang tidak benar sama sekali. Pemuda dalam cerita itu mengakui sendiri bahwa untuk merasa disayangi, dia mencarinya di tempat-tempat yang tidak benar sampai pada akhirnya dia menyadari bahwa kasih yang ditawarkan dunia ini bukanlah kasih yang sesungguhnya. LOVE THAT THIS WORLD OFFERS IS JUST FOR TEMPORARY, FOR A MOMENT AND ALWAYS AND ALWAYS HAVE A CONDITION BEHIND IT. BUT, AFTER HE KNOWS GOD, HE REALIZED THAT GOD'S LOVE IS TOTALLY DIFFERENT. IT'S UNCONDITIONAL AND FOR ALL TIME. HE LOVES U JUST THE WAY YOU ARE. HE ACCEPTS YOU WITH HIS OPEN ARMS. THAT KIND OF LOVE IS THE LOVE THAT CAN TRANSFORM MANY PEOPLE LIFE'S.. TO BECOME A BETTER PERSON DAY BY DAY. ONCE AGAIN, GOD IS AN ULTIMATE GENTLEMAN. HE WILL NEVER FORCE YOU TO RECEIVE HIM. BUT WHEN U OPEN UR HEART, LET HIM IN INTO UR LIFE AND LET HIM WORKS, U WILL KNOW THE DIFFERENCE BETWEEN GOD'S LOVE AND THIS WORLD'S LOVE. Di akhir cerita, pemuda itu juga mengatakan 'Wherever I go, He just got me'. Menunjukkan bagaimana God always with Him actually. But at 1st he was blind by this world. Then after he knew God, he realized that God always by his side all this time. Dan ketika dia memilih untuk berubah, God gave Him new perspective about life to Him, REGARDLESS WHAT HAPPEN IN HIS CIRCUMSTANCES NOW.

** THE 3RD STORY, SAVE THE BEST FOR THE LAST. Saya tersentuh sekali dengan cerita yang ke3 ini sehingga sempat mencucurkan air mata. I am so proud, so proud and so amazed by that kid. So young, YET has such an amazing faith. When he said,'I will be in the sky too coz I will be a pilot...... I'M NOT AFRAID. I CAN DO AND ACHIEVE EVERYTHING HERE.'. In my heart I said : WHAT A DREAM! WHAT AN AWESOME KID! Terlepas dari kondisi yang dia hadapi, dia mempunyai KEBERANIAN untuk mengatakan mimpinya. KEBERANIAN DISERTAI DENGAN IMAN YANG LUAR BIASA UNTUK MENGATAKAN MIMPINYA. Kalau saja saya bisa menunjukkan kepada kalian ya bagaimana tatapan mata dan raut wajahnya pada saat mengucapkan perkataan itu. 



## 'ONE DAY, I WILL BE...' I LOVE THOSE WORDS! SEMUA KEBERHASILAN YANG ADA DI DUNIA INI, YANG SUDAH BERHASIL DIBUKTIKAN OLEH BEBERAPA ORANG, ITU KARENA PADA AWALNYA MEREKA SEMUA MEMPUNYAI MIMPI DALAM HIDUPNYA. GUYS, DARE URSELF TO HAVE A DREAM IN THIS LIFE! DREAM BIG AND ACHIEVE IT COZ NOTHING, NOTHING IS IMPOSSIBLE IN THIS WORLD. WOW! WHEN GOD'S WITH YOU, YOU HAVE THE RIGHT MOTIVATION, WORK HARD TO ACHIEVE IT, SURELY YOU WILL SURELY GET IT! EVEN PEOPLE SAID : AHHH TIDAK MUNGKIN KAMU MENJADI...... KAMU ITU TIDAK MUNGKIN BISA MENCAPAI........ LET THEM. GUNAKAN ITU SEBAGAI SESUATU YANG MENDORONG KAMU UNTUK LEBIH LAGI BERUSAHA. BUKTIKAN PADA MEREKA BAHWA KAMU BISA. IF GOD SAID 'YOU CAN ACHIEVE ALL THINGS AS LONG AS U PUT ME AS THE CENTRE OF YOUR LIFE', ORANG LAIN SAMA SEKALI TIDAK MEMPUNYAI HAK UNTUK BERKATA 'KAMU TIDAK AKAN BISA'. IF GOD SAID EVERYTHING IS POSSIBLE, THEN IT IS POSSIBLE!

** Secondly, dari mulut seorang anak kecil yang hanya berusia kira-kira 10-13 tahun, bisa mengeluarkan perkataan seperti ini : 'In this world, you need someone that you can rely on. Someone that can help you with your problems' membuat saya semakin kagum sekali kepada dia, dan membuat saya lebih dan lebih lagi bersyukur kepada Tuhan karena telah memberikan kepada saya teman-teman, THE TRUE FRIENDS THAT CAN STAND BY MY SIDE IN THIS LIFE. THAT CAN STRENGTHEN ME WHEN I'M FEELING DOWN. THAT CAN REMIND ME : CIN, DON'T BE AFRAID. YOU'RE NOT ALONE IN THIS WORLD. I AM SO BLESSED BY THEM AND REALLY GRATEFUL. FOR U TOO, WHEN U FIND A FRIEND THAT CAN GUIDE YOU TO BECOME A BETTER PERSON, BE GRATEFUL OF IT. BE GRATEFUL. FRIEND IS ONE OF THE MOST PRECIOUS GOD'S GIFT. TAKE CARE OF THEM, HELP EACH OTHER. SO ALL OF U CAN ARISE AND SHINE MORE TO GLORIFY GOD IN EVERY WAY IN UR LIFE.

## 'I don't have anything to ask God in my life now SINCE he already blessed me with so many good things. TODAY IS THE DAY THAT THE LORD HAS MADE AND IT BELONGS TO ME' THIS WORDS CLOSED THE STORY. Saya sudah kehabisan kata-kata lagi untuk menggambarkan bagaimana saya begitu terpesona dan kagum sekali dengan anak ini. Terlepas dari keadaan yang dia harus hadapi, dia masih bisa mengucapkan kata-kata yang benar-benar luar biasa. I WAS SPEECHLESS! CAN'T SAY EVEN A WORD! Ketika saya mengetik cerita ini kepada kalian sekarang, saya ingat lagi pada anak ini dan benar-benar tidak tahu harus menulis kata-kata apa disini untuk mengungkapkan dan menunjukkan kepada kalian betapa luar biasanya anak ini. HE HAS ALMOST NOTHING IN THIS WORLD, YET HE HAS EVERYTHING. IT MADE ME SEE GOD'S GRACE REALLY WORKS SO WELL IN THIS LIFE. WOW!! Teman2 sekalian, yuk belajar lebih lagi untuk bersykur dengan apa yang kita punya dalam hidup ini. Paling tidak, kita jauh lebih diberkati dari anak ini yang seharusnya membuat kita bersyukur lebih lagi. 

##  IT WILL BE TOTALLY NONSENSE IF YOU COMPLAIN. ANDA HARUS MENYADARI BAHWA BANYAK SEKALI ORANG YANG JAUH LEBIH MENDERITA DARIPADA ANDA SEPERTI ORANG-ORANG YANG KEHILANGAN KELUARGANYA, ORANG-ORANG YANG MENGALAMI BENCANA ALAM, DAN SEPERTI ANAK INI, TIDAK MENGETAHUI SIAPA ORANG TUANYA, HIDUP DI JALANAN. BUT STILL CAN HAVE SUCH A BIG DREAM, HAVE FAITH IN IT, AND STILL ABLE TO SAY SAY THAT GOD BLESSED HIM WITH SO MANY GOOD THINGS. U MUST KNOW THAT A COMPLAIN WILL NEVER MAKE THINGS BETTER. IT WILL MAKE THINGS WORSE. A COMPLAIN WILL NEVER CHANGE ANYTHING. IT JUST BRINGS NEGATIVE EFFECTS IN UR LIFE. BE GRATEFUL AND BE PATIENT. THERE IS ALWAYS A REASON AND SEASON IN EVERYTHING. REJOICE ALWAYS! IN EVERY MOMENT IN UR LIFE.  

## IF UNTIL TODAY, GOD STILL GIVES U A CHANCE TO OPEN UR EYES IN THE MORNING, THEN IT MEANS THIS DAY BELONGS TO YOU. BE GRATEFUL OF IT.. MAKE EVERYDAY COUNT.. MAKE THE MOST OF IT.. I BELIEVE THERE IS ALWAYS AT LEAST 1 OR 2 REASONS TO SAY 'THANK YOU JESUS'. IN FACT THERE ARE SO MANY THINGS THAT CAN MAKE US SAY THOSE 3 WORDS IN THIS LIFE.. 

### I do hope you will remember these 3 stories. It blessed me a lot and I hope that it will bless u too. Let's pray more and more about salvation in this world. Pray for people. Because, like the lyric in 'Heal The World' that i really love which is :
- 'HEAL THE WORLD. MAKE IT A BETTER PLACE. FOR YOU AND FOR ME. FOR THE ENTIRE HUMAN RACE...... THERE IS A LOVE THAT CANNOT LIE.. AND THE WORLD WE ONCE BELIEVED IN WILL SHINE AGAIN IN GRACE.. THIS WORLD IS HEAVENLY, BE GOD'S GLOW... LET OUR SPIRITS NEVER DIE... WE COULD REALLY GET THERE... HEAL THE WORLD WE LIVE IN'.

Regards, Cindy

No comments:

Post a Comment