Translate

Saturday, February 23, 2013

Unusual Experience

Yellow! How are you all in these past weeks? Busy with work or assignment? Semangat terus ya! And Congratulations for all of you who graduate in the end of this month! Beberapa teman saya di Surabaya juga akan merayakan kelulusan kuliah akhir bulan ini.. Selamat ya!! I'm so happy for you.. This is absolutely one step ahead to face many new challenges in this world.. One step ahead closer to your dream.. :)

Beberapa minggu ini saya cukup sibuk dengan kerjaan.. Untungnya, minggu ini saya mendapat tambahan 1 day off sehingga bisa beristirahat lebih lama dari biasanya.. Saya bisa bersantai dan melakukan kegiatan yang saya suka,hehehhe..

Selasa kemarin, tanggal 18 February, saya mengalami kejadian yang bisa dikatakan unik.. Saya selesai kerja antara jam 7-7:30 pagi, namun pada saat jam 5:40ish, semua tugas yang harus saya lakukan sudah selesai semua.. Karena semuanya sudah beres, akhirnya saya melakukan browsing di internet..

Tiba-tiba saya mendengar ada sebuah mobil yang membunyikan klakson dengan keras sekali secara continuously. Pertama saya tidak menghiraukannya, karena saya pikir mungkin mobil itu mau menjemput seseorang.. Di depan hotel tempat saya bekerja ada sebuah 24 hour Convenient Store, mobil itu tepat berada di sebelahnya.. Karena klakson itu tidak berhenti dibunyikan, akhirnya saya mulai merasa something is totally wrong with this car.. Dari lobby Reception, saya berusaha melihat apakah mobil ini baik-baik saja..

Beberapa menit setelah saya memperhatikan mobil silver itu, tiba-tiba ada orang yang keluar dari Convenient Store berlari ke arah mobil itu.. That person was suspicious enough for me.. Tidak lama kemudian, ada orang ke 2 yang keluar dari store itu, menggunakan hoodie dan kacamata gelap, menengok ke kiri dan ke kanan, sambil membawa box putih, lalu berlari menuju ke mobil itu juga.. Dengan sekejap mobil itu langsung berjalan mundur ke belakang, seperti drifting sehingga mengeluarkan suara 'ciiiiiittttttt...' dari rodanya, dan menghilang..

Saya langsung merasa, 'Kok rasanya ada yang aneh ya? Jangan-jangan dirampok? Tapi penjaga tokonya kok tidak keluar-keluar? Jangan-jangan dipukuli di dalam?'. Saya menunggu 5-7 menitan, dan syukurlah penjaga toko itu akhirnya keluar, paling tidak saya tahu dia tidak dipukuli. Dari jauh, saya dapat melihat bahwa dia kelihatan panik sekali. Saya dapat menebak dia pasti bertanya kepada taxi driver di depan convenient store itu mengenai mobil yang baru saja pergi dengan cepat tersebut.. Keyakinan saya langsung menjadi 100% bahwa store di depan saya itu pasti baru dirampok.. Lalu saya segera masuk ke dalam, memberi tahukannya kepada manager, beliau pun segera keluar untuk melakukan pengecekan..

Beberapa saat kemudian, manager saya kembali ke dalam hotel dan membenarkan apa yang saya katakan.. That store just got robbed! Luckily, taxi driver itu melihat dan hafal plat number kendaraan mencurigakan yang membunyikan klakson secara terus menerus itu.. Penjaga toko itu dengan segera menelpon polisi.. Hanya dalam waktu 10 menitan, banyak sekali mobil polisi yang datang teman-teman.. Pada saat datang, mereka pun langsung bekerja, memasang plester sign di sekeliling lokasi kejadian agar orang-orang lain tidak masuk kesana untuk sementara.. Dalam hati saya bergumam, 'Wah gilaa cepat sekali ini polisi datangnya, kalau di Indo rasanya pasti memakan waktu yang cukup lama,hahahhaha'. Moga2 ya suatu saat nanti kinerja polisi di Indo bisa sebagus, secepat, dan seserius polisi-polisi disini (Amen!)

Kemudian ada salah 1 polisi yang masuk ke hotel saya untuk menanyakan apakah ada kamera hotel yang menghadap ke convenient store itu.. Manager saya pun menjawab tidak ada, tapi anak ini melihat kejadiannya.. Yang dimaksud anak ini tentu saja adalah saya,hahahhaha.. Polisi itu langsung menoleh dan menanyakan detail saya.. Dia lalu berkata bahwa nanti mungkin ada seorang detektif yang akan datang untuk menanyai saya..

Sungguh 15 menit kemudian, ada seorang detektif yang datang dan meminta saya untuk ikut dengannya sebentar ke kantor polisi untuk memberikan keterangan, tentunya setelah saya selesai bekerja.. Dia juga akan segera mengantar saya kembali ke apartemen, yang ternyata letaknya juga tidak jauh dari kantor polisinya.. Saya pun menyanggupi permintaannya..

Melihat sebuah robbery scene terjadi di depan mata saya, adalah untuk pertama kalinya. Jadi hati saya ini cukup kaget juga.. Didatangi polisi dan detektif untuk memberi kesaksian, juga adalah pertama kalinya untuk saya.. Ada perasaan bingung juga dalam hati karena tidak tahu apa yang mesti saya lakukan nanti.. Ada perasaan takut jangan2 ini semua akan memakan waktu yang lama.. Badan saya waktu itu sudah capek, sudah mengoap2 beberapa kali karena ngantuk, ingin sekali rasanya cepat pulang ke rumah dan tidur,heheheh.. Manager saya kemudian berkata, 'That's fine. Don't be afraid. They will asking you a normal question and sent you back home. Please text Duty Manager's phone after you get back home so we know you're safe,ok!

Saya diijinkan untuk menyelesaikan shift saya 15 menit lebih awal karena harus pergi ke kantor polisi.. Setelah meletakkan perlengkapan kerja di loker, saya mendatangi detektif itu di depan convenient store.. Ada sebuah mobil yang sudah disediakan untuk menjemput saya.. Yang menyetir adalah seorang tante detektif yang friendly sekali lho.. Hehehhe.. Dulu bayangan saya semua polisi itu strict dan sama sekali tidak ramah.. Tapi untuk kali ini, semuanya berbeda.. Tante itu ramah sekali dan di mobil kita bisa bercakap-cakap dengan santai.. Dia menanyakan tentang pekerjaan saya, menjelaskan pertanyaan yang akan ditanyakan kepada saya nanti.. Pada saat saya bertanya balik seputar pekerjaannya, dia pun menjelaskannya dengan baik sekali sambil tertawa dan tersenyum..

Setibanya di kantor polisi/detektif, I was so amazed.. Desk-desk detektif dan polisi yang biasanya saya lihat di movies, dengan apa yang saya lihat waktu itu, semuanya persis sekali.. Penataan ruangannya benar-benar sama dengan apa yang sering saya saksikan di film-film.. Woooo! This was totally my 1st time! Lol.. Tante itu berkata bahwa ini tidak akan memakan waktu lama sehingga saya bisa cepat dianter pulang dan tidur.. And yes! It just took only about half an hour.. Dia menanyakan segala sesuatunya dengan detail sekali, waktu dan scene kejadian yang saya lihat.. Dia meminta saya mendeskripsikan 2 orang yang saya lihat itu, apa yang dibawa mereka, bagaimana cara berpakaian mereka, etc, serta mobil silver yang membunyikan klaksonnya secara terus menerus itu..

Setelah semuanya selesai, beliau memberikan kartu nama dan meminta saya menelpon atau mengirimkan email kapan saja jika saya mengingat hal lainnya mungkin.. Beliau juga berkata jika kasus ini berhasil diselesaikan, pelaku berhasil ditangkap, mungkin saya akan diminta lagi untuk datang di pengadilan untuk sekali lagi memberikan kesaksian.. Dia pun akhirnya mengantarkan saya pulang dan selesailah semua yeahh..


Sesampainya di rumah, saya langsung cuci muka dan siap2 tidur.. Saya juga memberikan kabar pada manager on duty bahwa saya sudah berada di rumah dengan selamat.. Pada saat saya berdoa sebentar sebelum tidur, saya berterima kasih kepada Tuhan bahwa keadaan saya masih baik-baik saja.. Saya juga bersyukur robbery itu tidak terjadi di hotel tempat saya bekerja..

- Itu sekali lagi menunjukkan bagaimana Dia masih benar-benar melindungi saya.. :) Jika kalian mempunyai waktu untuk merenung sejenak, atau paling tidak peka dengan keadaan yang terjadi di sekelilingmu, saya berharap kalian menyadari bahwa sampai detik ini, jika kalian masih berada dalam keadaan yang baik-baik saja, itu adalah bukti : HOW HE REALLY PROTECTS HIS CHILDREN :)

EVEN FROM THE SMALLEST THINGS, HE PROTECTS YOU..

* Sebelum saya berangkat kerja pada malam harinya, saya bertanya kepada roomate tentang ramalan cuaca keesokan harinya.. My roomate told me it's gonna be raining.. Tapi saya, karena malas membawa payung, saya berkata sendiri ' Ah engga la ya.. Engga hujan engga hujan moga2', lalu pergi ke tempat kerja.. 

* Dan memang kenyatannya sama sekali tidak hujan keesokan harinya, pada saat dini hari.. Udaranya terlihat pas sekali.. Namun siapa tahu, tepat pada saat saya kembali dari tempat loker, menginjakkan kaki ke luar hotel untuk menghampiri detektif itu, tiba-tiba hujan deras terjadi.. Dalam hati, saya berkata,'Muateng hujan. Tidak bawa payung lagi muateng.. Eh tapi kata detektif tadi, saya akan diantar pulang pakai mobil juga.. Berarti tidak kehujanan dong,hahahhaha.. Untung deh syukur syukur Tuhan,hahahah'. Saya tersenyum sendiri pada saat menggumamkan itu dalam hati..

* Memang itu bisa digolongkan dalam hal kecil, tapi saya bersyukur bahwa Dia tetap melindungi saya.. Hujan itu deras sekali, saya juga tidak membawa uang pada saat bekerja yang berarti tidak bisa naik taxi.. Mau pinjam payung di hotel juga tidak bisa karena persediannya terbatas sekali karena itu untuk guest.. Dan pada saat itu, meskipun ada kejadian perampokan, tapi tetap saya diberi keuntungan dapat naik mobil secara gratis sehingga tidak kehujanan.. Naik mobil perwakilan dari kantor polisi pula, jadi aman terlindungi,tidak ada yang macam2,hehehhe..

* See? OUT OF NOWHERE, EVEN FROM THE NEGATIVE SCENE THAT HAPPENED AROUND ME, HE STILL GAVE ME GOOD THING AND I DO REALLY GRATEFUL FOR IT.. 

Saya memberi tahu koko dan mami mengenai ini.. Yang bingung sekali melebihi semuanya tentu saja mami,hahahahha.. Bingung katanya saya kok sampai ikut ke kantor polisi.. Tapi syukurlah semuanya baik-baik saja :) Langsung tidur dengan nyenyak deh saya selesai berdoa.. Zzzzz..

Meskipun ini hanya merupakan cerita biasa, saya berharap kalian tetap bisa mendapat sesuatu ya..

- EVERYDAY IN MY LIFE, I LEARN TO BE GRATEFUL FROM THE SMALLEST THINGS.. IF MY GOD CONCERN ABOUT THE LITTLE THINGS THAT HAPPENS (NOW/LATER ON) IN MY LIFE, IT MEANS IF BIG THINGS HAPPENS TO ME (NOW/ LATER ON), HE WILL TAKE CARE OF ME MUCH MORE.. 

- Saya berharap kalian pun mau belajar untuk menghargai segala sesuatu dalam hidup ini, mulai dari hal-hal terkecil.. Karena ketika kalian bisa melihat keindahan dan perlindunganNya dalam hal-hal yang paling kecil sekalipun, kalian akan dapat menjadi seseorang yang tidak gampang mengeluh dan mau bersyukur akan segala sesuatu yang ada di hidupmu saat ini.. Let's learn this together ya.. :)

Matthew 28:20b = ..... I am with you always,..... 

Regards, Cindy

2 comments: